Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Hit And Run, Kalapas Sekayu Bagikan Sembako dan Masker

Kamis, 23 April 2020 | 11:16 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 248
Suasana Kalapas Sekayu membagikan masker. Kamis (23/04/2020)

 

Suasana Kalapas Sekayu membagikan masker. Kamis (23/04/2020)

MUBA LINTASPE-

Ditengah wabah penyebaran Covid-19 yang semakin hari kian meningkat, memberi dampak sosial yang sangat besar terhadap kehidupan masyarakat, bahkan telah mengubah tatanan perekonomian dunia yang ditimbulkan akibat virus yang mematikan tersebut.

Maka dari itu, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan dan menjelang Ibadah Puasa, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sentuh langsung warga terdampak Pandemi Covid – 19 dengan membagi-bagikan masker dan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Kalapas Klas IIB Sekayu, Pudjiono Gunawan SH M.Si disela – sela kegiatannya menyampaikan bahwa pihaknya beserta jajaran dan Ibu – ibu DWP menyusuri sepanjang jalan kota Sekayu untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak dengan pandemi covid 19.

“Ada 200 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang kita anggap sangat membutuhkan seperti tukang ojek maupun tukan becak. Kami turun ke jalan – jalan langsung, on the spot untuk menghindari kerumunan”, terang Kalapas.

Kemudian, sambungnya. Beras 2 Kuintal, 10 dus Indomie dan juga masker diberikan kepada Yayasan panti asuhan Elnuza yang bertempat di Jalan Kapten A. Rivai Sekayu.

“Karena anjuran pemerintah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar, kami melakukan dengan metode hit and run. Jadi, menerapkan titik-titik mana yang mau kita bagikan sembako nya, sampai titik itu berapa orang yang mau kita bagikan, ya bagikan. Setelah itu kita pindah ke lokasi lain”, tambah Pudji

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.