Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Jalan Rusak Rawan Kecelakaan dan Aksi Begal

Kamis, 12 April 2018 | 6:48 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 580

Jalan rusak dan berlubang di depan Rumah makan kopek randik, telah dijadikan aksi begal. Senin (11/04/2018)

Jalan lintas Palembang - Lubuk Linggau tepatnya didepan masjid raya baitul makmur sekayu yang telah dibuat aliran air sehingga jalan tersebut tidak mudah rusak. Senin (11/04/2018)

 Muba LintasPe-
 
Hati – hati kepada seluruh pengendara roda dua atau roda empat yang melintas jalan Lintas Palembang – Lubuk Linggau tepatnya ruas jalan desa Lumpatan, Kelurahan Kayuara ke arah Terminal Randik. Pasalnya di sepanjang ruas jalan tersebut banyak yang rusak dan berlubang.
 
Jalan rusak sering dijadikan modus perampokan, karena saat melintasi jalan rusak para pengendara cenderung melambat untuk menghindari lubang. Dalam kondisi tersebut pelaku perampokan leluasa merampas motor korban.
 
Seperti yang di alami oleh Yuliana Bin Aji Tui, warga Jalan Lingkar Randik Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dia harus pulang dengan jalan kaki setelah dibegal oleh seorang pria bersenjata api.
 
Alhasil, sepeda motor Honda Beat miliknya berhasil dibawa kabur oleh begal. Senin (12/04/2018) dini hari, sekira pukul 04.30 Wib.
 
Usai kejadian naas yang dialaminya, Ibu warteg ini saat ditemui awak media lintaspe, mengkisahkan kejadian tersebut. Ia menceritakan bahwa dirinya hendak kepasar Pagi Talang Jawa Jalan Kapten A. Rivai, untuk berbelanja kebutuhan warung nasi nya.
 
Sialnya, kejadian tersebut tidak jauh dari rumahnya, dijalan rusak tepatnya di depan Rumah makan Kupek Randik. “Saat melintasi jalan rusak tersebut, saya mengendarai dengan sangat pelan, saat itu ada seorang pria berjalan kaki langsung memepet menarik motor saya sampai terjatuh. Berhadapan dengan pelaku, tanpa banyak tanya, begal itu langsung menadahkan pistol”, jelas ibu anak tiga ini.
 
Tak mau mati konyol atas aksi nekat begal, Yuliana yang hanya seorang diri dengan kondisi ketakutan mengindahkan perkataan pelaku.
 
“Pria itu mengancam menggunakan pistol, daripada mati dibunuhnya, saya serahkan sepeda motor, dan pria itu langsung melepaskan saya”, tambahnya.
 
Berhasil mendapatkan sepeda motor dengan sekali ancaman, begal pun langsung pergi menuju ke simpang 4 Muara Teladan, ntah lari kemana. 
 
Setelah itu, istri dari Nurdin seorang wartawan jurnal Sumatera ini berjalan kaki pulang kerumah, selanjutnya ia melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Sekayu. 
 
“Saya berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku. Dan juga kepada pemerintah diharapkan segera memperbaiki jalan rusak tersebut supaya nyaman berkendara, terhindar dari kecelakaan akibat jalan berlubang dan keamanan berkendara lebih terjamin. Jangan sampai ada korban-korban lainnya”, harapnya.
 
Disampaikannya bahwa jalan rusak ini belum lama diperbaiki diratakan dengan menggunakan koral, namun jalan tersebut sangat rentan rusak parah.  
 
“Ini jalan lintas yang setiap hari dilintasi kendaraan umum termasuk mobil – mobil fuso yang bermuatan alat berat. semestinya kerusakan jalan ini menjadi perhatian pemerintah agar jalan tersebut segera diperbaiki, dengan pembangunan yang bagus misalnya dengan cor beton dan dibuat aliran air seperti didepan masjid Raya Baitul Makmur agar tidak rentan rusak.”, ungkapnya.
 
Begitu juga, dengan lubang lubang kecil yang ada di badan jalan, untuk ditambal, karena lubang-lubang kecil seperti itu bisa menyebabkan kecelakaan, apalagi saat diguyur hujan. “Jika tidak hati-hati dan tidak paham dengan kondisi jalan, bisa kecelakaan, itu sudah sering terjadi. Tingkat kerawanan lebih tinggi pada waktu malam hari, terutama saat turun hujan, karena lubang tertutup air yang memungkinkan pengendara terjebak atau menabrak lubang ukuran dalam”, pungkasnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.