Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Jemput Bola Perekaman Data E – KTP, Disdukcapil Muba Datangi Sekolah

Jumat, 8 Maret 2019 | 12:37 pm
Reporter: Winda Camelia (12)
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 235

Disdukcapil Muba melakukan proses rekam data KTP Elektronik. Jumat (08/03/2019)

Disdukcapil Muba melakukan proses rekam data KTP Elektronik. Jumat (08/03/2019)

Disdukcapil Muba melakukan proses rekam data KTP Elektronik. Jumat (08/03/2019)

Sekayu Muba LintasPe-

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan proses rekam data KTP Elektronik di sekolah – sekolah.

Puluhan siswa – siswi nampak antusias mengakses layanan keliling rekam data KTP elektronik, diaula SMK Negeri 2 Sekayu yang terletak dijalan Muara Teladan LK III Rt 034 Rw 010 Kelurahan Balai Agung. Jumat (08/03/2019).

Satu persatu siswa SMK N 2 Sekayu difoto, merekam sidik jari, tanda tangan digital hingga merekam retina.

Kadis Dukcapil H. Asmarani S.Sos M.Si melalui Kabid Pelayanan dan Catatan Sipil M. Soleh Iqbal S.Ip M.Si didampingi Ketua Ormas perempuan S4 Sumarni saat dikonfirmasi awak media lintaspe mengatakan bahwa upaya ini merupakan upaya jemput bola yang dilakukan untuk menjangkau warga yang belum melakukan perekaman data KTP Elektronik.

“Rekam data KTP Elektronik dilakukan bagi siswa yang baru pertama kali merekam data, atau siswa yang sudah berusia 17 tahun”, ujarnya.

Sebelumnya, Disdukcapil telah melakukan penjemputan rekam data di Desa – desa didalam kecamatan yang ada di Kabupaten Muba. Kali ini upaya jemput bola dilakukan hingga ke sekolah-sekolah.

“Desa yang telah dilakukan pelayanan keliling administrasi kependudukan yakni Desa Muara Medak, Mangsang, Sako Suban. Sedangkan SMA nya, SMA N 1 Kelurahan Babat Toman, SMA PGRI Babat Toman, SMK Negeri 1 Kelurahan Mangun Jaya, SMK Negeri 2 Mangun Jaya dan juga Lapas Kelas II B Sekayu”, ujarnya.

Selanjutnya, sesuai jadwal akan di lakukan Desa Kasmaran, Desa Dawas, Kelurahan Keluang dan Jirak Jaya.

“Hal ini dilakukan rutin setiap tahunnya, untuk tahun ini dilakukan di 30 desa, jadi setiap kecamatan dilakukan 2 desa, dalam sebulan dilakukan perekaman E – KTP di 4 desa”, tambah Iqbal.

Disampaikannya bahwa perekaman E – KTP bisa langsung dicetak, jika online langsung kepusat. Namun, jika didesa yang sulit mengakses sinyal, perekaman nya dilakukan secara offline.

“Siswa – siswi hari ini telah dilakukan sebanyak 47 siswa, dan yang sudah bisa di cetak sebanyak 30 siswa. Perekaman ini akan dilanjutkan kembali setelah sholat jumat”, pungkasnya. (WindaCamelia)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.