Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kades Maju Jaya Harapkan Bantuan Pembangunan Seluruh Sektor.

Sabtu, 22 September 2018 | 4:57 pm
Reporter: Hendri Indiarto, SH
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 152

Foto : Kepala desa dan Kepala dusun saat menunjukkan lahan Balai Desa, Posyandu, Kantor Desa dan Drainase, Sabtu (22/9/2018)

Foto : Kepala desa dan Kepala dusun saat menunjukkan lahan Balai Desa, Posyandu, Kantor Desa dan Drainase, Sabtu (22/9/2018)

 

PALI Sumsel LintasPe-

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Dedi Prayoga Kepala Desa Persiapan Maju Jaya Kecamatan Talang Ubi berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui dinas terkait mengharapkan bantuan berbagai pembangunan seluruh sektor di desanya.

Hal ini disampaikannya saat diwawancara wartawan baru-baru ini, pihaknya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten PALI dapat merealisasikan berbagai pembangunan di desa Maju Jaya, agar dapat meningkatkan pelayanan dan guna kepentingan masyarakat banyak seluruh sektor. Sabtu (22/9/2018).

“Apalagi saat ini boleh dikatakan bahwa Desa Maju Jaya sangat minim sekali pembangunan, seperti pembangunan Posyandu, Balai Desa, pembangunan kantor desa dan Drainase. Dengan adanya pembangunan yang memadai sudah tentu bisa meningkatkan pelayanan, otomatis kami dapat meningkatkan serta berguna bagi masyarakat banyak”, ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa proposal sudah di ajukan tahun yang lalu namun sampai sekarang belum ada tanda – tanda akan direalisasikan. Masyarakat Maju Jaya sangat berharap sekali pemerintah melalui dinas terkait dapat mengabulkan permohonan masyarakan.

“Untuk lahan kita sudah punya sendiri dan segala surat menyurat sudah kita siapkan,” ujarnya 

Selain itu, Lanjut Dedi. Untuk kantor desa sudah ada, namun masih menyewa perbulan. Dengan adanya kantor sendiri tentunya pelayanan akan meningkat dan juga desa sangat minim pembangunan drainase sehingga ketika hujan tak jarang air mengendap kerumah warga.

“Kita juga sudah melayangkan permohonan bantuan gedung posyandu, serta balai desa dan lahannya sudah kita siapkan”, katanya.

Semenjak Desa Maju Jaya mekar dari Desa Talang Akar sampai sekarang belum ada bantuan dana dari desa induk. Jadi, hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah melalui dana APBD dan APBD-P.

“Masyarakat Desa Maju Jaya sangat berharap Pemda segera merealisasikan pembangunan yang kami harapkan agar dapat digunakan sebagai pertemuan maupun kegiatan pribadi masyarakat seperti pernikahan maupun hajatan lainnya, dengan bantuan tersebut kita dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten PALI serta mewujudkan PALI Cemerlang Sumsel Gemilang dan membangun Indonesia dari Desa,” tandasnya. (Hendri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.