Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kadis PMD Muba Berikan Arahan Tugas dan Pungsi BPD

Rabu, 22 Juli 2020 | 11:14 pm
Reporter: red.rill.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 357
Kadis PMD Rhicad Chahyadi AP. MSi saat  memberikan arahan pada Rapat Kerja Pemerintah di gedung serba guna kec. Keluang. Rabu ( 22/07/20).

Kadis PMD Rhicad Chahyadi AP. MSi saat  memberikan arahan pada Rapat Kerja Pemerintah di gedung serba guna kec. Keluang. Rabu ( 22/07/20).

suasana Rapat Kerja Pemerintah di gedung serba guna kec. Keluang. Rabu ( 22/07/20).

suasana Rapat Kerja Pemerintah di gedung serba guna kec. Keluang. Rabu ( 22/07/20).

 

 

MUBA SUMSEL LINTASPERTIWA.COM

Sebanyak 91 anggota dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di 13 desa dalam kecamatan keluang kabupaten Musi Banyuasin, menghadiri Rapat Kerja Pemerintah Kecamatan dalam Rangka Evaluasi dan Peningkatan Kinerja BPD, acara tersebut berlangsung di gedung serba guna kecamatan yang di hadiri Kepala dinas (Kadis) PMD Rhicad Chahyadi AP. MSi di damping Kabid Pemdes Taisir Gunawan diwakili kasi Pimdes Fitriyadi SE dan Staf khsusu Bupati Alamsyah SPdi Rabu. ( 22/07/20).

Kunjungan Kadis PMD di kecamatan keluang pada Kegiatan Rapat Kerja Pemerintah kecamatan dalam rangka Evaluasi dan Peningkatan Kinerja ( BPD) mem berikan pencerahaan tentang Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang penyeleggaraan pemerintahan desa dan peraturan mentri dalam negri nomor 110 tahun 2016 tentang BPD serta turunan peraturan tentang desa sampai ke perda kemudian memberi peluang pada para anggota BPD untuk sering dan tanya jawab .

Camat Keluang Debby Heryanto S.STP. MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini adalah acara yang pertama kalinya diselenggarakan di kecamatan keluang.

“Acara ini yang pertama kali anggota BPD di kecamatan keluang dan bisa berkumpul secara keseluruan dari 13 desa dengan total 91 orang anggota BPD, tujuan dari kegiatan ini tentunya kita pemerintah kecamatan selain bersilaturahmi dan mengevaluasi kinerja BPD.

Lanjut Debby, “Alhamdulillah kita bisa mengundang secara langsung kepala dinas PMD kabupaten Muba yang memberikan arahan bagai mana tugas pokok dan pungsi BPD nanti tentunya akan menjalankan tugas bersama dengan kepala desa dengan baik menjalankan roda pemerintahan desa,”jelas camat Debby.

Sementara itu ketua BPD desa Tanjung dalam Riduan mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan dirinya mersa kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Saya sangat mengafresasi dalam pertemuaan ini dan ini baru pertama kalinya seluruh BPD di kecamatan keluang dan berharap agar pertemuan sepeti ini dapat berlanjut apa sebelum sekali, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami anggota BPD dapat menambah wawasan dan ilmu serta mengerti dari tugas dan pungsi anggota BPD itu sendiri,” jelasnya.

Kadis PMD Kab. Muba H. Richard Chahyadi AP. MSi mengatakan dalam rangka evaluasi kinerja BPD selam mereka menjabat dan mempertegas kembali apa tugas dan fungsi BPD.

“Kunjungan kerja ke kecamatan keluang ini dalam rangka mengeveluasi kerja BPD selama menjabat ada beberapa hal yang harus mereka lakukan, jadi kita selaku dinas PMD yang di apresasi oleh camat keluang, hari ini kita langsung bertemu dengan anggota dan ketua BPD yang ada di kecamatan keluang , untuk mempertegaskan kembali apa pungsi dan tugas BPD itu,” ungkap Richard.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.