Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kalapas Sekayu Lantik Kenaikan Pangkat Sang Istri

Kamis, 23 April 2020 | 7:12 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 342

Suasana penyematan tanda pangkat usai dilantik. Kamis (23/04/2020)

Kalapas memberikan ucapan selamat kepada yang telah di Lantik. Kamis (23/04/2020)

 

MUBA LINTASPE-

Pudjiono Gunawan SH M.Si selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melantik dan menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada dua pejabat Lapas, satu diantaranya merupakan Istri dari Kalapas.

Acara yang digelar di aula Lapas Klas IIB Sekayu ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI. Kamis (23/04/2020).

Dua pejabat tersebut yakni Koestini SH sebagai Pengelola Arsip Kepegawaian, semula Penata golongan ruang III/b dinaikan pangkatnya menjadi III/c dengan masa kerjanya 18 tahun 2 bulan yang merupakan istri dari Kalapas Klas IIB Sekayu.

Sedangkan Tarmizi SH sebagai Kepala KPLP, semula Penata tingkat I golongan III/c dinaikkan pangkatnya menjadi III/d dengan masa kerja 15 tahun 1 bulan.

Dalam arahan Kalapas, Pudjiono Gunawan SH MH mengucapkan selamat kepada yang dilantik, yang disematkan tanda jabatannya. Mudah – mudahan melalui kegiatan ini menjadi momentum untuk bekerja lebih baik kedepannya.

Kenaikan pangkat ini, jelasnya. Sebagai bentuk penghargaan atas kinerja serta pengabdian kepada negara. Melalui kegiatan ini, dirinya berharap dapat memacu semangat rekan-rekan yang lainnya untuk dapat bekerja lebih baik lagi dan membekali diri dengan pengetahuan dan kemampuan yang dapat mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas kita kedepannya.

“Perlu diingat bahwa kenaikan pangkat selain menjadi hak, namun juga harus menunjukkan prestasi kerja yang baik, penilaian kerja yang baik, perlu dengan perjuangan dan pengorbanan sehingga dapat mencapai apa yang kita harapkan”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia berpesan kepada rekan – rekan yang lebih muda yang belum melanjutkan pendidikannya kejenjang Stara I, ia harapkan agar rekan – rekan dapat melanjutkan kembali pendidikan nya sehingga dapat memacu semangat kerja.

“Jika tidak dibarengi dengan pendidikan
atau pun tidak melanjutkan pendidikan dengan sangat terpaksa pangkatnya hanya sampai di IIIB, tentunya hal ini bisa menurunkan semangat, sementara masa kerja kita yang masih panjang kedepan”, tutur Pudji.

Untuk itu, Kalapas menghimbau kepada rekan – rekan yang masih muda untuk dapat memacu dan membekali dirinya dengan pengetahuan, karena kedepan melalui pengetahuan tersebut dapat menjadi bekal untuk mengikuti persaingan global.

“Karena jika tidak dibarengi dengan kemampuan, kita akan tertinggal dengan rekan – rekan kita yang lain yang memacu dirinya untuk melengkapi atau mencukupi pengetahuan nya melalui pendidikan baik itu formal maupun non formal”, terang Kalapas sembari memberikan semangat.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.