Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kapolres Muba Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Sabtu, 10 November 2018 | 2:19 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 78

Suasana penaburan bunga di makam pahlawan. Sabtu (10/11/2018)

Suasana penaburan bunga di makam pahlawan. Sabtu (10/11/2018)

Muba LintasPe –

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM menghadiri upacara peringatan hari pahlawan, yang berlangsung di Griya Bumi Serasan Sekate Jl. Kol Wahid Udin Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Muba. Sabtu (10/11/2018).

Hari Pahlawan adalah merupakan peringatan atas pertempuran dalam upaya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia di Surabaya pada tanggal 10 November tahun 1945 silam.

Kala itu para Tentara dan Milisi Indonesia yang pro- terhadap kemerdekaan berperang melawan Tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengenang jasa para pejuang salah satunya yaitu dengan upacara peringatan 10 November.

Yang mana upacara peringatan Hari Pahlawan ini Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin bertindak selaku Irup Upacara, untuk Komandan Upacara Kapten Inf Hermanto (Danramil Sakayu Kota).

Upacara berlangsung dengan aman dan lancar selanjutnya dilanjutklan dengan giat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Pada Upacara yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Pahlawan Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti S.E, M.M kali ini bertindak selaku Irup Upacara, untuk Danup Upacara IPDA Novet Adinata S.H.

Upacara berjalan dengan hikmat, selanjutnya acara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para Pahlawan.

Dalam Kesempatan ini, ia menyampaikan bahwa peringatan ini untuk mengenang para pendahulu kita, para pendiri Republik Indonesia.

“Kita patut bersyukur, karena berkat jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, maka dengan itu kita harus tetap mengenang jasa – jasa para pahlawan dan pejuang – pejuang bangsa”, ujarnya (WindaC).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.