Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kapolres Muba, Kunjungi Warga Kurang Mampu

Jumat, 8 Juni 2018 | 10:54 pm
Reporter: Ahmad Jahri/R
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 406

 
 SUMSEL LintasPe– 
 
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke –72 Kapolres Musi Banyuasin AKBP Ades purwanti S.E., M.M melakukan anjangsana ke rumah Saudari, Yuli (25), yang berlokasi di dusun Selarai Kelurahan Balai Agung Kecamatan  Sekayu, Provinsi Sumatera Selatan Jum’at (8/6/18).
 
Kapolres musi banyuasin melakukan kunjungan ke tempat tinggal saudari Yuli yang tinggal di sebuah Gubuk sempit berukuran kurang lebih 3X3 M, penderitan Tuna Netra dalam kesehariannya harus menghidupi dua (2) orang anak yang masi kecil, iapun harus mencari nafkah dengan cara berkeliling dari desa kedesa guna mencari barang bekas yang bisa di kumpulkan olehnya untuk di jualnya kepengepul barang bekas.
 
Dalam pantauan awak media saat kunjungan Kapolres musi banyuasin menuturkan bahwa beliau sangat-sangat merasa prihatin dan tersentuh hatinya melihat kondisi Yuli yang berstatus seorang janda yang memiliki keterbatasan pengelihatan namun ia masih gigih mencari nafkah untuk menghidupi kedua anaknya yang berumur 9 tahun dan 6 tahun.
 
“Kita harus mencontoh ibu yuli dengan keterbatasan kemampuan yang ia miliki namun  tetap mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepadanya dan di balik keterbatasan Ibu Yuli iapun mampu mencari rizki agar dapat menafkahi kedua buah hatinya,” ujar Kapolres 
 
Lanjutnya, “Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian, kepedulian dan kontribusi Polres Musi Banyuasin kepada masyarakat yang kurang mampu,” jelas Kapolres.
 
Sebagai mahluk ciptaan tuhan tentunya kita harus berjiwa sosial, berbagi dengan sesama karena indahnya saat menjalani kehidupan ini adalah ketika kita bisa membantu orang lain terlebih orang yang benar benar membutuhkan.
 
Kunjungan inipun adalah bertujuan agar dapat  meringankan sedikit beban saudari Yuli, kemudian Kapolrespun memberikan santunan berupa bahan pokok, meskipun bantuan yang di berikan tidak sebanding dengan pengorbanan seorang ibu yang menghidupi anak-anaknya setidaknya dapat membantu meringankan bebannya. (Ahmad Jahri/R)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.