Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

KAR Sumsel-Inspektorat Muba Sepakat Tidak Keluarkan Rekomendasi Balon Kades Dalam Proses Audit

Rabu, 5 Februari 2020 | 1:59 am
Reporter: red.
Posted by: redaksi
Dibaca: 275
Suasana Diruang Rapat Kantor Inspektrat Kab. Muba. Selasa, (04/02/20)

Suasana Diruang Rapat Kantor Inspektrat Kab. Muba. Selasa, (04/02/20)

Suasana Diruang Rapat Kantor Inspektrat Kab. Muba. Selasa, (04/02/20)
Suasana Diruang Rapat Kantor Inspektrat Kab. Muba. Selasa, (04/02/20)

 

Sekayu Muba LintasPe –

Kemarin sekitar pukul 10.00. wib, Komite Aktivis dan Rakyat Sumatera Selatan (KAR-Sumsel) yang fokus dengan pemberantasan korupsi dan perampokan uang rakyat menggelar aksi di depan Kantor Inspektorat Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Provinsi Sumatera Seatan (Prov. Sumsel). Selasa, (04/02/0220).

Aksi digelar berawal dari dugaan bahwa pihak inspektorat kab. Muba di nilai lamban menangani kasus dugaan penyimpangan terkait keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Keban Dua Kecamatan Sanga Desa (Kec. Sandes). Dalam aksi tersebut massa nendesak pihak inspektorat untuk segera mengusut tuntas dugaan korupsi dana  BUMDES di Kab. Muba khususnya desa Keban II.

Tidak sempat berorase massa aksi yang tergabung dalam komite rakyat dan aktivis sumsel, JAMS, AP3, NCW, GARDA API, dan SCW disambut baik pihak terkait dan dipasiltitasi untuk menyampaikan tuntutan aksi mass yang mana meminta dan mendesak kepada inspektorat musi banyuasin segera mengaudit dan merekomedasikan ke pihak yang berwajib untuk ditindak lebih lanjut.

Koordinator Komite Aktivis dan Rakyat Sumsel, Ruben Alkhairi meminta kepada pihak inspektorat segera menindak lanjuti laporan yang telah mereka sampaikan sebelumnya.

“Kami minta inspektorat segera menindak lanjuti laporan yang telah kami sampaikan, ini adalah temuan di tahun 2018 dan sekang sudah memasuki tahun 2020. Artinya inspektorat di nilai lamban menangani masalah BUMDES di Kab. Muba ini.

Di ruang rapat kantor inspektorat Kab. Muba, Dalam kesempatan ini pihak Inspektotar Kab. Muba menyambut baik kedatangan para aktivis yang menyampaikan tuntutannya terkait laporan pengunaan dana BUMDES Bumdes Keban Dua. Selanjutanya menyampaikan bahwa pihaknya sepakat tidak akan memberikan rekomendasi atau pernyataan bebas dari masalah khusunya bagi bakal calon kepala desa yang masih dalam proses audit dari inspektorat Kab. Muba. khusus nya kepala desa keban II yang akan mencalonkan diri sebagai kandidat balon kades dalam pemilihan serentak di kabupaten Musi Banyuasin.(red).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.