Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

KARHUTLAH; Bentuk Kepedulian PWI dan PEMKAB MUBA Bersinergi

Jumat, 29 Juni 2018 | 1:59 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 194

Red. (Rencana Desain Baliho Karhutla)

Red.

 

MUBA SUMSEL LintasPe-

Himbauan Pemerintah tentang larangan membakar lahan tertuang  pada Pasal 69 UU Nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Untuk itu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Musi Banyuasin ( MUBA) bersinergi dengan Pemkab Muba  beserta instansi TNI dan POLRI mengadakan program pembuatan baleho KARTHULA yang nantinya akan di pasang di titik-titik tertentu.

Insan pers  melalui Ketua PWI Musi Banyuasin Kurnaidi ST, Bupati Musi Banyuasin  H. Dodi Reza Alex  Noerdin melalui Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Kodim 0401 Letkol.Czi  Mulyadi S,IP  dan Kapolres Musi Banyuasin AKBP. Andes Purwanti SE.,MM. Tentunya sangat mensupport Program pembuatan baleho KARTHULA tersebut. Kemudian PWI muba mengadakan penggalangan dana melalui proposal  dan di tujukan pada seluruh Perusahaan, kantor Dinas, Kantor camat di seluruh Kabupaten Musi Banyuasin. Dengan tujuan  pihak pihak tersebut ikut andil dalam program pembuatan Baleho KARTHULA tersebut.

Ahmad Jahri  salah satu koordinator marketing program pembuatan Baleho KARHUTLA tersebut  memaparkan pada awak media  bahwasanya sebagian proposal sudah berjalan, dan setiap kegiatan tentunya sudah pasti ada laporan pertanggung jawaban apalagi  program pembuatan baleho.

“saat ini tim marketing kami lagi bergerak khususnya di wilayah Kabupen Muba, dan harapan saya seluruh instansi  baik kantor dinas,kantor Camat, mendukung program pembuatan baleho KARTHULA tersebut sehingga kita semua selaku warga negara selalu mendukung program program Pemerintah dan memberikan partisipasi baik saran atau ide maupun materi”, ujar Jahri.

Dalam pantauan awak media, proposal yang telah masuk beredar lebih kurang 35 sit, baik kantor Dinas maupun kantor Kecamatan belum termasuk Perusahaan yang berdomisili di Kab. Muba.

Sementara dana yang telah terhimpun berdasarkan laporan tim marketing  yakni  Disdukcapil Muba Rp.500.000, Yayasan Rahmaniyah Sekayu (STIER) Rp.300.000, Partisipasi Kepala Desa Ulak Paceh Jaya Rp.100.000, Kades Tanjung Durian Rp.50.000, Kades Napal Rp.60.000, Kades Rantau Kasih Rp.100.000, Ulak Teberau Rp.100.000, Sugi Waras Rp.100.000, Jud  Rp.100.000 dan Kepala Desa Nganti Rp.100.000. Sementara bagi kantor Dinas dan kantor Camat serta pihak swasta lainnya kami akan segera Follow-up kembali.

Minimnya tingkat kesadaran dari Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin tentang sosialiasi dan himbauan pembakaran lahan telah terbukti dengan kurangnya partisipasi beberapa pihak,  bagai mana kita ingin menerapkan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi dan mentaati peraturan tersebut sementara keinginan unsur Pemerintah Kabupaten Muba sendiri tidak mendukung secara optimal akan program Nasional tersebut.

Ketua PWI Musi  Banyuasin Kurnaidi ST  berharap terjalinnya kerja sama antara Pemerintah dan seluruh lembaga, ormas, maupun media dan tentunya kita semua selalu mendukung seluruh program Pemerintah Pusat.   Beliaupun senantiasa mengajak agar seluruh Dinas dan Perusahaan yang berlokasi di Kab. Muba bisa mensukseskan program Nasional ini.

“Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi kita memikirkan tentang lingkungan ini, marilah kita bersama sama mendukung program Pemerintah Pusat, apa yang bisa kita berikan. Dan harapan saya seluruh jajaran Pemerintah khususnya Kab. Muba beserta pihak Swasta ikut serta berpartisipasi dalam rangka  pembuatan Baleho INDONESIA BEBAS ASAP CEGAH KEBAKARAN HUTAN atau Karthula”, tutup Ketua PWI salah satu asli putra MUBA ini.(red) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.