Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kasat Binmas Polres Muba Silaturahmi Dengan Bikers Subuhan

Selasa, 10 April 2018 | 7:32 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 396

Kasat Binmas dan KBO sat Binmas foto bersama dengan bikers subuhan muba di jalan muara teladan kelurahan balai agung. Selasa (10/04/2018)

Suasana Kasat Binmas Muba didampingi KBO Sat Binmas bincang-bincang bersilaturahmi dengan bikers subuhan muba di jalan muara teladan kelurahan balai agung. Selasa (10/04/2018)

Muba LintasPe-

Kasat Binmas Polres Muba Iptu Ricky Mozam SH di dampingi KBO Sat Binmas Ipda Turiman silaturahmi bersama Bikers Subuhan Muba di Jalan Muara Teladan LK III Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu. Selasa (10/04/2018) sore.
 
Silaturahmi ini dalam rangka untuk persiapan shalat subuh berjamaah  bersama Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, beserta jajarannya di Masjid Jami’ Annur pada hari Rabu (11/04)
 
Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Muba Iptu Ricky Mozam SH mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa untuknya dan juga pihaknya sangat mendukung adanya bikers subuhan di Kabupaten Muba, yang mana komunitas motor atau biasa di sebut genk motor didiskriminasikan kalau kumpul – kumpul melakukan hal – hal negatif.
 
“Kegiatan seperti ini sangat bagus sekali, dan tentunya kami sangat mengapresiasi adanya bikers subuhan, karena selama ini genk motor identik minum – minum, tapi ini beda kegiatannya bersifat religi. Subhanallah”, ucapnya.
 
Ia berharap agar komunikasi ini tetap terjalin, jangan sampai putus serta kegiatan seperti ini harus ditingkatkan, yang mana kita ketahui shalat subuh nilai nya lebih tinggi dari pada shalat lima waktu lainnya, karena perjuangan shalat subuh sangat lah berat, melawan hawa nafsu setan. 
 
“Harapan kami, bikers subuhan ini ada regional – regional di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muba, dan kedepan dilakukan shalat berjamaah lima waktu lainnya. Dalam hal ini, kami juga mengingatkan kelengkapan dalam berkendara jangan lupa untuk dilengkapi demi keselamatan diri sendiri, karena kita membawa agama otomatis mencerminkan diri kita”, pesan mantan Kanis Regiden Satlantas Polresta Palembang.
 
Sementara itu, Sarpan Evandy mewakili teman – teman Bikers Subuhan sekaligus wakil ketua Ikatan Motor Musi Banyuasin (IM2) mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kasat Binmas. “Kami apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bapak Kasat Binmas, bagi kami ini sangat luar biasa karena ini pertama kali kasat datang langsung ke Sekret kami, biasanya jika ada acara – acara seperti ini kami yang disuruh datang ke Polres oleh Kasat Lantas”, ujar Sarpan dengan nada semangat.
 
Dijelaskannya bahwa disini bikers muba berdiri untuk mengajak kaum muslimin untuk memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten Muba dengan harapan Masjid di waktu shalat subuh ramai jamaahnya seperti sholat jumat.
 
“Kami juga berharap akan ada bikers – bikers dari komunitas motor lainnya ikut bergabung menjadi para pejuang subuh, tapi tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum. Kami komunitas motor ini selalu tekankan untuk menaati peraturan lalu lintas, safety ridding khususnya”, harap Sarpan. (WindaC)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.