Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kecelakaan Biasa Terjadi, Diduga Akibat Kurang Hati-hati Dan Tebalnya Selimut

Sabtu, 20 Januari 2018 | 1:53 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1104

Rambu-rambu jalan yang berselimut semak belukar. Sabtu(20/01/18)

Lokasi Rambu-rambu jalan yang berselimut semak belukar. Sabtu(20/01/18)

Sekayu LintasPe –

Salah satu fungsi rambu rambu lalu lintas adalah sebagai tanda peringatan, petunjuk arah, larangan dan lain-lain. Namun berbeda dengan rambu rambu lalu lintas yang ada di Desa Karang Anyar Kecamatan Lawang Wetan (Kec. Lawet) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Sumatera Selatan (Sum-Sel), tidak jelas ini rambu rambu apa besi rongsokan. Pasalnya tanda-tanda ini jelas terlihat beselimutkan semak belukar, poto terpantau oleh media LintasPe. Sabtu (20/01/2018).

Sabtu pagi awak media turun kelokasi, pada saat yang bersamaan salah satu pengguna jalan yaitu bapak rahmad riyadi(25) warga desa rantau kasih saat melintas di wilayah tersebut spontan berhenti dan memberikan pendapat kepada reporter lintaspe tentang rambu rambu lalu lintas sepanjang jalan sekayu lubuk linggau.

“Ini contohnya, namanya rambu-rambu lalu lintas, tapi ketika orang berlalu dan melintas tidak keliahatan, seharusnya dari jarak jauh sudah terlihat baik bagi pejalan kaki maupun pengendara roda dua(2) ataupun roda empat(4)”. Kata riyadi dengan nada lantang.

Pak Wartawan lihat sendiri itukan rambu-rambu, karena diselimuti semak belukar, jadinya tidak kelihatan, Kalau dari jarak pandang yang jauh bapak sudah terlihat dengan rambu-rambu itu berarti mata bapak beda dengan mata kepala saya, mungkin bapak tembus pandang”. Jelas riyadi sambil gelengkan kepala.

Inilah salah satu penyebab terjadinya kecelakaan,  selain tidak hati-hati dalam mengendarai kendaraan, baik roda dua(2) maupun roda empat(4) juga di karenakan tidak jelasnya rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Lanjut riyadi “Seharusnya rambu-rambu ini berfungsi sebagai petunjuk atau peringatan, namun sangat disayangkan jangankan jadi petunjuk terlihatpun tidak”.  Ungkapnya.

“Terus siapa yang bertanggung jawab terhadap masalah ini, bagaimana bisa tidak ada kontrol dan perhatian terhadap rambu-rambu lalu lintas yang ada di negeri serasan sekate ini”. Kata riyadi dengan sedikit kesal.

Sambung beliau “Sebagai pengguna jalan kami berharap se-yogyanya pemerintah jangan hanya fokus terhadap rambu-rambu lalu lintas yang ada di dalam kota saja, tolong perhatikan, pelihara juga rambu-rambu sepanjang jalan sekayu menuju kab. lubuk linggau. Harap Rahmad Riyadi.(red. Ahmad Jahri).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.