Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kehadiran Kodim 0430/Banyuasin, Untuk Kemajuan Masyarakat Banyuasin

Senin, 9 April 2018 | 7:47 pm
Reporter: Red
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 124

Suasana peresmian Makodim 0430/Banyuasin di Jalan Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin. Senin (9/4/2018).

Suasana peresmian Makodim 0430/Banyuasin di Jalan Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin. Senin (9/4/2018).

Banyuasin LintasPe-

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. meresmikan Markas Kodim 0430/Banyuasin bertempat di Jalan Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin, Pangkalanbalai Banyuasin Sumatera Selatan tanda operasionalnya Kodim tersebut, Senin (9/4/2018).

Peresmian Kodim 0430/Banyuasin tersebut turut dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah (Persit KCK PD) II Sriwijaya Ny. Annies Putranto. Selain itu, Wakapolda Sumsel, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., Bupati Banyuasin Bapak  Ir. S.A. Supriono, M.M. beserta unsur FKPD Banyuasin, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan para Dandim, Kasi dan Danyonif jajaran Korem 044/Gapo serta para tokoh agama, tokoh adat, Ormas dan masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Peresmian Markas Kodim 0430/Banyuasin ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pembukaan tirai nama Markas Kodim 0430/Banyuasin serta penandatanganan prasasti oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., Wakapolda Sumsel dan Bupati Banyuasin Bapak Ir. S.A. Supriono, M.M., beserta unsur FKPD.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. mengatakan, dengan berdirinya Kodim 0430/Banyuasin tidak terlepas dari peran serta hasil kerja keras dan kerjasama Pemda dan seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi kepada pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Banyuasin yang telah membantu dan berkontribusi mulai dari penyiapan Markas Kodim sampai dengan peresmiannya pada hari ini, sehingga semua dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses”, ungkap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam II/Sriwijaya mengungkapkan, kedepan saya yakin para prajurit Kodam II/Sriwijaya khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Banyuasin akan semakin fokus dan optimal menjalankan tugas-tugasnya dalam rangka pemberdayaan wilayah darat yang sekaligus dapat meringankan kesulitan rakyat sekelilingnya.  

“Bagi kami Kodam II/Sriwijaya, tentunya pemekaran satuan Kodim 0430/Banyuasin ini sangat berguna untuk efisiensi rentang Komando dan kendali sekaligus meningkatkan kesiapan operasional satuan TNI AD dalam merespon setiap kemungkinan terjadinya dinamika wilayah”, jelasnya.

Selain itu, merupakan implementasi dari program pembinaan Kodam II/Sriwijaya khususnya Korem 044/Gapo pada bidang penggelaran kekuatan. Sekaligus untuk mewujudkan keadaan yang lebih kondusif demi kelangsungan kehidupan masyarakat di Banyuasin.

“Saya berharap kehadiran Kodim 0430/Banyuasin bisa membawa perubahan Banyuasin, artinya bisa memajukan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Banyuasin. Jangan sampai tidak ada perubahan,” pesan Jenderal bintang dua ini.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Bapak  Ir. S.A. Supriono, M.M. mengungkapkan bahwa dengan berdirinya  Kodim 0430/Banyuasin ini, unsur pimpinan di Kabupaten Banyuasin sudah lengkap. Wilayah Banyuasin yang memiliki luas 1,2 juta hektar dan hampir 300 ribu hektarnya adalah hutan yang merupakan tanggung jawab semuanya.

“Kabupaten Banyuasin merupakan penyangga Kota Palembang dari semua sisi kehidupan sosial masyarakat baik itu industri maupun yang lainnya terutama beras, dengan adanya Kodim baru ini kami berharap dapat mewujudkan keadaan yang lebih kondusif demi kelangsungan kehidupan masyarakat Banyuasin,” terang Bupati.

Ditambahkannya, dalam menyambut even internasional Asian Games 2018 di Sumsel, Banyuasin siap mensukseskan, bahkan masalah asap yang sering terjadi kami sudah antisipasi bersama-sama dengan unsur terkait termasuk TNI dan Polri.

“Banyuasin yang sangat kental dengan migrasi barang maupun manusia bahkan asap, untuk asap kami berusaha sekeras mungkin untuk mencegahnya, disini yang menjadi beban berat terdapatnya pengrajin arang di Tanjung Lago dan Sungsang, itupun sudah kami monitor terus bersama TNI dan Polri,” pungkasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.