Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kenakan Busana Adat Palembang, Dinno Harumkan Nama Muba

Selasa, 30 Juli 2019 | 3:42 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 1658

Suasana dinno ikuti kompetisi pakaian adat dimalaysia. Selasa (30/07)

Suasana dinno ikuti kompetisi pakaian adat dimalaysia. Selasa (30/07)

 
 
 
MUBA LINTASPE –
 
Bagaimana tidak bangga, Sudarno (34) warga Dusun I Bangun Sari Kecamatan Babat Toman telah mengharumkan nama bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di tingkat Internasional.
 
Pemilik Salon Arani ini tampil mengenakan busana adat Palembang, Sumatera Selatan dari tenun asli yang terinspirasi dari zaman kerajaan Sriwijaya lengkap dengan mahkota nan indah dan mewah sukses mencuri perhatian dewan juri. 
 
Pria kelahiran 15 feruari 1985 ini pun akhirnya dinobatkan menjadi juara I Lomba Gala Dinner pada malam kebudayaan Nusantara dari 14 negara di Berjaya Times Square Hotel, Selongor, Malaysia.
 
“Baru kali ini ikut lomba, jadi terasa agak minder juga, karena lomba ini merupakan go internasional, yang dikuti dari 14 negara. Tapi saya tetap optimis”, ujar Dinno sapaan akrab Sudarno saat ditemui awak media lintaspe di salonnya di KM1 Babat Toman. Selasa (30/07/2019).
 
Dinno menekuni usaha salon nya kurang lebih sudah 15 tahun sejak ia Tamat SMK. “Semua orang mengawali usaha tentu dari Nol ya, saya sebelum memiliki usaha sendiri, biasanya saya sering ikut orang menjadi rias pengantin”, ucap Dinno.
 
Sebanyak 7 orang peserta mewakili Sumsel, sambungnya. Dalam hal ini, Ia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin yang telah mensupportnya.
 
“Tentu senang sekali ya. Ini penghargaan buat Muba. Kemenangan lomba ini saya harap semakin menyemangati semua masyarakat Sumsel untuk terus dan tidak bosan melestarikan kekayaan warisan yang kita miliki,” ujarnya gembira.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.