Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Komunitas Mobil Dan Motor Temu Kangen, Sat Lantas Himbau Taati Aturan Lalu Lintas

Kamis, 12 April 2018 | 5:45 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 470

Axs Muba Raya yang memotori acara ini, foto bersama Sat Lantas Polres Muba di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (10/04/2018)

Sat Lantas Polres Muba saat memberikan himbauan kepada komunitas-komunitas baik pengendara mobil dan motor di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (10/04/2018)

Komunitas Mobil dan Motor yang ada di Kabupaten Muba kompak dan solid foto bersama di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (10/04/2018)

 
Muba LintasPe-
 
Berkumpul bersama dengan sesama penghobi tentu sangat menyenangkan, terlebih jika dari seluruh Komunitas bertemu dalam satu tempat. Meriah, seru dan menyenangkan terlebur menjadi satu seperti yang terlihat dalam Kopi Darat (Kopdar) Gabungan, jalin silaturahmi antar anggota Komunitas Mobil dan Komunitas Motor yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Bold Xperience – Road to Asian Games 2018. 
 
Kopdar ini luar biasa kompak dan solid dihadiri berbagai komunitas mobil yang diantaranya Axs (Avanza Xenia Solutions) Muba Raya, Skin (Sedan Katana Indonesia Nasional), Sky Jazz (Sekayu Honda Jazz), Sedan Universal.
 
Tidak hanya itu, komunitas motor pun juga ikut berpartisipasi, yang diantaranya SIM-C (Sekayu Independent Megapro Vlub), YSS (Yamaha Solidarity Sekayu), HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia), Brimop (Brigade Megapro), VR Sekayu (Vixion Rider Sekayu), YVCI (Yamaha Vixion Club Indonesia), MTRA (Muba Trail Adventure), Smoking (Sekayu Motor King Legend), Semoc, Better (Bebek Matic Together), YNCI (Yamaha N-Max Club Indonesia), BNC (Babat Toman Ninja Club), SSFC (Suzuki Satria F150 Club), KM3 (Komunitas Macam-macam Motor), Moric, Skyvic di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (11/04/2018).
 
Berdasarkan pantauan awak media lintaspe, kopdar ini diawali titik kumpul dan dilanjutkan rollink, dengan mengambil start dari Lapangan Gelanggang Remaja, iring-iringan konvoi secara teratur melewati wisma atlit, lalu menuju ke Masjid Raya Baitul Makmur untuk melaksanakan kewajiban sebagai umat Islam, sholat magrib berjamaah.
 
Usai magrib, dilanjutkan kembali iring-iringan konvoi melewati simpang empat Muara teladan, menuju Jalan Protokol, Kolonel Wahid Udin. Konvoi pun berjalan dengan tertib dan aman hingga finish di Gelanggang Remaja, tempat acara berlangsung.
 
Sembari menanti acara dimulai, terlihat para member dari setiap komunitas berbaur saling mengenal, bercengkrama, bersenda gurau satu sama lain hingga bertukar segala informasi. Rasanya seperti melihat keluarga besar yang berkumpul dalam satu tempat untuk menuangkan kerinduan mereka, karena biasanya saling tegur sapa di jejaring sosial.
 
Kecerian dan kekeluargaan terpapar dari wajah mereka yang begitu antusias menikmati suguhan hiburan music persembahan dari Djarum LA Bold. 
 
Dalam hal ini, acara tidak akan terselenggara tanpa adanya dukungan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muba.
 
Arya Tabrani, salah satu member AXS Muba Raya saat ditemui awak media lintaspe mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa mempersatukan para komunitas di Kabupaten Muba.
 
“Kopdar ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan serta temu kangen agar keakraban tetap terjalin. Kedepan, komunitas yang ada di Kabupaten Muba ini semakin solid baik antar member maupun antar komunitas, serta selalu mengedepankan kegiatan sosial agar dipandang baik oleh masyarakat umum serta menghindari pandangan buruk terhadap komunitas”, harap Bram sapaan akrab Arya Tabrani.
 
Disampaikannya bahwa, acara seperti ini akan dilakukan secara berkelanjutan setiap bulannya demi menjalin silaturahmi antar pengendara mobil dan motor.  “Insya allah di bulan Agustus, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) AXS Muba Raya yang ke 1 tahun, kami akan mengundang lebih banyak lagi komunitas – komunitas di Kabupaten Muba”, bebernya. 
 
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muba diwakili oleh Kanit Patwal Ipda Dian didampingi Brigadir Novian, Brigadir Sri Anggraini, Briptu Sonny Anugrah dalam kesempatan itu selain mengatur lalu lintas tempat acara berlangsung, pihaknya juga menghimbau kepada pengendara mobil dan motor untuk mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan diri masing-masing. “Kami dari Sat Lantas Polres Muba menghimbau kepada rekan-rekan untuk tidak menggunakan handphone saat berkendara, karena bisa menyebabkan kecelakaan akibat tidak fokus berkendara”, himbaunya.
 
Senada dengan Kanit Patwal, Brigadir  Sri Anggraini menambahkan, bagi pengendara mobil dan motor yang tidak memiliki SIM di harapkan untuk membuat SIM, karena dalam Undang-undang tentang lalu lintas yang terbaru, sanksi atau denda tilang sebesar Rp 250 hingga 1 Juta.
 
“Bisa beli mobil bagus, motor bagus tapi pajak tidak bisa bayar, SIM tidak buat. Untuk itu, kami menghimbau bagi yang belum memiliki SIM diharapkan segera membuat SIM”, tambahnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.