Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Korem 044/Gapo Gelar Peringati Isra’ Mi’raj Tahun 1440 H / 2019 M

Selasa, 16 April 2019 | 1:56 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 166
suasana peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M Korem 044/Garuda Dempo bertempat di Masjid Al Ikhlas Markas Korem Jln. Jenderal Sudirman KM.4,5 Palembang,

red.suasana peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M Korem 044/Garuda Dempo bertempat di Masjid Al Ikhlas Markas Korem Jln. Jenderal Sudirman KM.4,5 Palembang, Selasa (16/4/2019).

suasana peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M Korem 044/Garuda Dempo bertempat di Masjid Al Ikhlas Markas Korem Jln. Jenderal Sudirman KM.4,5 Palembang,
red.suasana peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M Korem 044/Garuda Dempo bertempat di Masjid Al Ikhlas Markas Korem Jln. Jenderal Sudirman KM.4,5 Palembang, Selasa (16/4/2019).

 

Penrem 044/Gapo  Sumsel LintasPe –

Komando Resort Militer (Korem) 044/Garuda Dempo menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M bertempat di Masjid Al Ikhlas Markas Korem Jln. Jenderal Sudirman KM.4,5 Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) yang diikuti oleh seluruh prajurit, PNS dan Ibu-Ibu Persit KCK Koorcab Rem 044, Selasa (16/4/2019).

 

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Herwansyah, S.Ag. Dosen UIN Raden Fatah Fakultas Usuluddin Palembang, dengan tema yang diusung adalah “Dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M kita implementasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

 

Acara yang diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’ah Letda Inf H. Syamsul Rizal Bintalrem 044/Gapo ini, dihadiri oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, para Kasi dan Pasi Korem, Dandenpom II/4 Palembang, Dandenbekang II-44-04 Palembang, Dandenhubrem, para Kabalakrem dan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Ibu-Ibu Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya.

 

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada dua hal penting yang patut diteladani dalam peringatan Isra’ Mi’raj, yaitu pertama, mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam, utamanya dalam menegakkan shalat, dan kedua meneladani perjuangan Nabi yang amat berat untuk membangun umat melalui transportasi spriritual dan sosial. “Shalat merupakan gambaran loyalitas yang solid dan konkret serta menggambarkan kepatuhan seorang hamba kepada sang penciptanya, karena shalat merupakan sarana bagi seorang hamba untuk bersyukur dan berdialog kepada Sang Pencipta Yang Maha Kuasa”, katanya.

 

Mencermati hal tersebut, Danrem 044/Gapo mengajak seluruh hadirin, untuk memetik hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj, sebagai upaya pembersihan hati dan kejernihan berfikir guna meningkatkan keikhlasan serta semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. “Sehingga tugas pokok yang menjadi tanggungjawab sesuai peran dan fungsi kita dapat terlaksana dengan baik”, tegasnya.

 

Sementara itu, Ustadz H. Herwansyah, S.Ag. dalam ceramahnya yang penuh semangat menyampaikan tentang peringatan Isra’ Mi’raj merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanannya menghadap Allah SWT untuk menerima perintah shalat lima waktu, sebagai banteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindari diri dari perbuatan keji dan munkar untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata. Dengan shalat membuat kita selalu dekat dengan Allah SWT. Shalat  akan menjadi rahmat dan kasih sayang serta bimbingan dan lindungan-Nya untuk mencapai keselamatan dan kesejahteraan baik di dunia maupun di aherat kelak”,pesan Ustadz Herwansyah.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.