Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwarcab Gerakan Pramuka Muba Bentuk Badan Kelembagaan Humas

Rabu, 12 Juni 2019 | 2:54 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 131

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi Ms SE Msi. Rabu (12/06/2019)

Suasana rapat pembentukan kelembagaan kehumasan. Rabu (12/06/2019)

Suasana rapat pembentukan kelembagaan kehumasan. Rabu (12/06/2019)

Suasana rapat pembentukan kelembagaan kehumasan. Rabu (12/06/2019)

 
 
 

MUBA LINTASPE –

Guna menyamakan persepsi, fungsi dan peran bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan rapat pembentukan Badan Kehumasan, di ruang wakil ketua Kwarcab Muba. Rabu (12/06/2019).
 
Dalam arahan Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS, SE M.Si selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa hal ini penting dilakukan karena Humas merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan dan ketahanan serta kelanjutan hidup Gerakan Pramuka.
 
“Berhasil tidaknya sebuah organinasi terdapat peran atau dukungan masyarakat. Termasuk didalamnya Gerakan Pramuka yang membutuhkan sinergitas serta dukungan masyarakat, sehingga nilai – nilai luhur juga budi pekerti dalam Gerakan Pramuka tersampaikan sesuai diharapkan”, ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Sumadi menyebutkan bahwa Pramuka membuat manusia menjadi lebih baik, dengan terbentuknya bidang – bidang dalam Kwarcab Gerakan Pramuka ini, yakni Bidang perpustakaan, Pusat pendidikan dan pelatihan, Dewan kerja cabang, Badan kehormatan, Pramuka peduli, dan Pusdiklatcab.
 
“Dalam hal ini, kita akan bentuk Badan Kehumasan. Dimana dalam Badan Kehumasan ini akan ada pengurus – pengurusnya baik itu Koordinator, Wakil Koordinator, Sekretaris, Bendahara, Bidang Litbang, Bidang Publikasi dan Komunikasi, dan Bidang Redaksi”, imbuhnya.
 
Tidak hanya itu, kedepan pihaknya akan membentuk Kelembagaan Bidang Usaha, dimana kelembagaan tersebut akan ia dilakukan kerjasama dengan perusahaan. Selain itu dengan adanya usaha, Kwarcab Gerakan Pramuka Muba  bisa menghasilkan uang untuk dimanfaatkan sebagai kebutuhan didalam Kwarcab tersebut.
 
“Kwarcab boleh membentuk unit usaha yang tidak bertentangan dengan Undang – undang, dan berlanjut dengan penggunaan anggaran Pemendagri No. 13, serta berpegang pada aturan pemerintah”, tutur Sekretaris Kwarcab.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi, Azizah S.Sos MM,  menambahkan bahwa tugas Humas Gerakan Pramuka adalah meningkatkan pencitraan disamping memelihara hubungan baik dan komunikasi timbal balik dengan masyarakat. 
 
“Dengan harapan dapat memunculkan dukungan masyarakat terhadap Gerakan Pramuka baik dalam bentuk moral, material maupun finansial, sehingga tetap terjaga citra diri Gerakan Pramuka”, harap Azizah.
 
Dalam kesimpulan rapat tersebut, terbentuklah kepengurusan yang di koordinatori oleh Azizah S.sos MM, wakil koordinator Iskandar Z, Sekretaris Darul Kutni, dan Bendahara Wulan Sari.
 
Sedangkan Bidang Litbang diketuai oleh Oreka Jaya (Koramil 03 Sekayu) dan dianggotai oleh Aji Sarmo, Agus Herianto (Bagian Umum dan Perlengkapan), Riki Rikardo dan Wahyu Akbar.
 
Untuk Bidang Publikasi dan Komunikasi diketuai oleh M. Rianes Sadewa AMA, PKB (Dishub Muba), dan dianggotai oleh Syaiful Anwar SE,  Ina Indrayanti, Andi Mustika, Romanda, Lilis dan Anggraini.
 
Untuk Bidang Redaksi diketuai oleh Zulfikar dan dianggotai oleh Winda Camelia, Redi, Irawan Syaputra, Yuda Yuliansyah dan Dewi Sriwidari. 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.