Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwarcab GP Muba Laksanakan Giat Panca Lomba

Rabu, 31 Juli 2019 | 10:06 pm
Reporter: Red.
Posted by: redaksi
Dibaca: 167
Mewakili Kakak Ka. Kwarcab Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si Waka. Bidang Hubantlem Kakak H Pirdaus Marvel

Mewakili Kakak Ka. Kwarcab Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si Waka. Bidang Hubantlem Kakak H Pirdaus Marvel's saat membuka acara Panca Lomba Se-Kwarcab Muba Di Stable Berkuda Sekayu. Selasa, (30/07/19)

Photo pengurus, andalan cabang dan andalan ranting serta kamabus utusan ranting saat mengikuti pembukaan acara Panca Lomba Se-Kwarcab Muba Di Stable Berkuda Sekayu.

Photo pengurus, andalan cabang dan andalan ranting serta kamabus utusan ranting saat mengikuti pembukaan acara Panca Lomba Se-Kwarcab Muba Di Stable Berkuda Sekayu. Selasa, (30/07/19)

Mewakili Kakak Ka. Kwarcab Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si Waka. Bidang Hubantlem Kakak H Pirdaus Marvel

Mewakili Kakak Ka. Kwarcab Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si Waka. Bidang Hubantlem Kakak H Pirdaus Marvel's saat membuka acara Panca Lomba Se-Kwarcab Muba Di Stable Berkuda Sekayu. Selasa, (30/07/19)

 

Muba LintasPe –

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Ka. Kwarcab Muba) Drs H Apriyadi MSi Diwakili oleh Waka. Bidang Hubungan Antar Lembaga (Hubantlem) Kakak H Firdaus Marvel’s membuka acara kegiatan panca lomba tingkat penggalang se-kwartir cabang gerakan pramuka musi banyuasin secara resmi tahun2019 yang diikuti oleh 270 peserta yang terdiri dari anggota pramuka penggalang utusan kwartir ranting se-kwartir cabang musi banyuasin, di Stable Berkuda Sekayu. Kemarin Selasa, (30/07/19.

Berkesempatan hadir dalam acara tersebut Pengurus dan pelatih kwartir cabanggerakan pramuka musi banyuasin, Unsur fkpd dan opd kab. Musi banyuasin, Ketua kwartir ranting gerakan pramuka se-musi banyuasin dan pengurus kwartir ranting dan Para andalan,  pembina pramuka se musi banyuasin Serta adik-adik dewan kerja cabang, dewan kerja ranting, juga peserta kegiatan panca lomba.

Dalam upacara pembukaan tersebut Kakak pembina upacara menyampaikan bahwa kegiatan Panca Lomba ini adalah wujud pengurus kwartir cabang gerakan pramuka musi banyuasin dan pengurus kwartir ranting sekayu untuk melaksanakan amanat dari keputusan bersama saat pelaksanaan rapat kerja cabang pada bulan mei yang lalu.

“Hari ini kita berkumpul disini dalam rangka pelaksanaan kegiatan panca lomba tingkat penggalang se musi banyuasin, sebagai perwujudan tanggungjawab kakak-kakak pengurus kwartir cabang gerakan pramuka musi banyuasin dan pengurus kwartir ranting sekayu untuk melaksanakan amanat dari keputusan bersama”, katanya.

Ka. Kwarcab  muba juga mengatakan, “Kegiatan ini adalah suatu bentuk edukasi di alam terbuka untuk mengasah kreatifitas bagi anggota pramuka sesuai dengan petunjuk penyelenggaraan kegiatan panca lomba tingkat penggalang dan diharapkan dapat mempererat persaudaraan dan silaturahmi anggota pramuka penggalang di musi banyuasin, memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dalam segala hal disertai rasa menghormati baik antar sesama maupun kepada yang lebih tua, membentuk karakter generasi muda yang cinta pramuka serta untuk dapat memasyarakatkan pentingnya pendidikan kepramukaan bagi generasi muda”.

Lanjutnya, “Pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mencapai tujuan gerakan pramuka dalam menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber ”bhineka”, ber “imtaq”, iptek dan berjiwa pancasila.  Serta sebagai sarana untuk meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka pengalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu trisatya dan dasa darma”.

Dikatakannya lagi “Adik-adik penggalang yang saya cintai, disinilah tempat kalian belajar untuk mempersiapkan diri, menunjukkan bakat dan kemampuan karena kalian kelak akan menjadi calon pemimpin masa depan bangsa, sudah seharusnya dipersiapkan dan dimulai sejak saat ini, untuk selalu disiplin dalam segala hal, rajin belajar, rajin dalam melaksanakan ibadah, patuh terhadap orang tua dan guru serta memiliki sikap semangat dan pantang menyerah dalam kondisi apapun”.

Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses, aman, lancar dan sesuai rencana tanpa mengalami suatu hambatan.

Selanjutnya Pembina Upacara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta, dan pembina kegiatan pramuka serta kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh panitia, peserta, dan pembina kegiatan pramuka serta kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini, dan pada saatnya nanti kepada adik-adik yang mendapatkan prestasi saya ucapkan selamat, tingkatkan terus semangat dan motivasi untuk kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

Lima mata lomba yang dipertandingkan adalah 1. lomba Tehnik Baris Berbaris (LTBB) = 3 pa/3 pi, 2. lomba Pengucapan Dasa Darma Pramuka = 1 pa/ pi, 3. lomba Pengucapan Undang-undang Dasar 1945 (UUD 1945) = 1 pa/ pi, 4. Lomba Paduan Suara = 3 pa/3 pi dan lomba Senam Pramuka dengan utusan 7 orang peserta pa/ pi.

Hasil keputusan dewan juri setelah melalui proses perlombaan dan penilaian memutuskan tiga juara umum yakni Juara umum satu (1) diraih oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Keluang, sedangkan Juara umum ke-dua diraih oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sekayu selanjutnya Juara umum ke-tiga diraih oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Batang Harileko.(red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.