Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwarcab Muba Gelar Rapat Koordinasi Saka Se-Muba

Rabu, 8 Agustus 2018 | 5:08 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 107
Suasana Rapat Koordinasi Saka Se-Muba di Kwarcab Muba. Rabu,

Suasana Rapat Koordinasi Saka Se-Muba di Kwarcab Muba. Rabu, (08/08/18)

Suasana Rapat Koordinasi Saka Se-Muba di Kwarcab Muba. Rabu,

Suasana Rapat Koordinasi Saka Se-Muba di Kwarcab Muba. Rabu, (08/08/18)

 

Muba Sumsel LintasPe –

Rapat Koordinasi Mabi Saka Sekabupaten Musi Banyuasin di Gedung Sekretariat Gerakan Pramuka Musi Banyuasin. Rabu, (08/08/18)

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kwartir Cabang Musi Banyuasin diwakili oleh Wakil Ketua Kwarcab Muba H Qotrudin SE M.Si, Sekretaris Cabang Musi Banyuasin Sumadi MS SE M.Si, Wakil Sekretaris Kwarcab Muba Juli Alamsyah SE M.Si, Sekretaris II Tarmizi SE, Ancab Panggeh S.Pd, Kabid Pramuka Wardata S.Pd, Ancab Hardiansyah SE M.Si, dan perwakilan saka diantaranya saka kencana Sumarlin S.KM, Saka Wirakartika Maman Karyaman, Saka Bakti Husada Salim SE S.KM M.Kes, Saka Pariwisata Arman Sucipto SH, Saka Bhayangkara Turiman, Saka Dirgantara dan Saka Bahari Hj Nurmala.

Beberapa perwakilan saka menyampaikan bahwa masih banyak kendala yang dihadapi dalam pembinaan anggota pramuka dalam hal ini saka pada ruang lingkup kesakaan itu sendiri.

Persoalan yang sama terjadi, ide yang muncul selalu terhambat karena kekurangan dana sehingga walaupun berjalan akan tetapi akibatnya sangat lamban.

Sama halnya dengan yang dikatakan Brida Turiman, “Saka Bayangkara Polres Muba juga tetap tidak jauh berbeda kendalanya, kali ini saka bhayangkara sedang merekrut anggota saka bhayangkara baik itu calon bantara maupun anggota pramuka bantara melalui polsek-polsek dijajaran polres muba dan ini juga berkaitan dengan tingkat kemahiran para kanit kami”. Ujar Turiman.

Saka kencana ditahun 2015 masih ada guliran dana, sehingga masih bisa berjalan dengan mengikuti beberapa kegiatan tingkat kabupaten dan provinsi, berikut sejak tahun 2016,2017 dan 2018 saka kencana tidak pernah mendapat suport dana dari pemerintah sehingga walaupun dengan keadaan tidak ada dana saka kencana bisa bertahan saja tapi tidak sampai mati.

Dari banyak hal yang disampaikan masing-masing perwakilan saka, sumadi menyampaikan terima kasih.
“Hasil rapat hari ini akan disampaikan kepada Ka. Kwarcab Muba dan Ka. Mabicab Muba untuk diketahui dan mohon petunjuk selanjutnya”. Kata sumadi.

Menurut sumadi tujuan pembinaan saka adalah agar anak muda dikalangan remaja saat ini mempunyai watak, prilaku yang baik dan untuk mendidik kepribadian yang mandiri, berkualitas dan ikut serta membangun masyarakat. (Ahmad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.