Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwarcab Muba; Pramuka Peduli Fakir Miskin

Jumat, 13 Maret 2020 | 6:33 pm
Reporter: Red
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 173
Suasana saat Anggota Kwarcab Muba membagikan sembako ke warga masyarakat kec.Sekayu, Kab. Muba Sumsel jum’at,

Suasana saat Anggota Kwarcab Muba membagikan sembako ke warga masyarakat kec.Sekayu, Kab. Muba Sumsel jum’at, (13/3/2020).

Suasana saat Anggota Kwarcab Muba membagikan sembako ke warga masyarakat kec.Sekayu, Kab. Muba Sumsel

Suasana saat Anggota Kwarcab Muba membagikan sembako ke warga masyarakat kec.Sekayu, Kab. Muba Sumsel jum’at, (13/3/2020).

Suasana saat Anggota Kwarcab Muba membagikan sembako ke warga masyarakat kec.Sekayu, Kab. Muba Sumsel jum’at,

Suasana saat Anggota Kwarcab Muba membagikan sembako ke warga masyarakat kec.Sekayu, Kab. Muba Sumsel jum’at, (13/3/2020).

Muba Sumsel LintasPe –

Dalam rangka peduli dengan fakir miskin dan warga yang kurang mampu, Pramuka Kwarcab Musi Banyuasin memberi sumbangan sembako ke warga masyarakat Jalan Talang Selarai Kelurahan Balai Agung kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan jum’at, (13/3/2020).

Dalam pemberian Sembako Pramuka perduli Kwarcab Musi Banyuasin Langsung di berikan oleh Ketua Bidang Pengabdian dan sebagai Koordinator Pramuka Perduli kakak Iptu Tato Kusudiarto bersama Tim.

Ketika dibincangi awak media di sekretariat Kwarcab Muba terkait pemberian bantuan sembako kepada masyarakat miskin alias tidak mampu Iptu Tato mengatakan  bahwa kegiatan sosial ini baru bisa dikucurkan satu bulan sekali.

“Kegiatan sosial ini kita kucurkan sekali per satu bulannya, dan ini baru bisa membantu untuk dua orang yang kurang mampu, berhubung kita belum mendapatkan donatur-donatur orang yang telah terbuka isi hatinya”, tuturnya.

Tambah kak Tato,  “Untuk hari ini jum’at yang Insya’Allah barokah, Alhamdulillah sudah kita lakukan pemberian bantuan sembako kepada empat (4) orang miskin yang yang benar-benar tidak mampu, ke empat warga tersebut adalah warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel”, ujar kak tato. Jum’at, (13 /03/2020).

”Untuk masing-masing warga kelurahan Balai agung Kecamatan sekayu yang telah menerima sembako  yaitu, keluarga bapak maryono, dan keluarga Ibu Yana  dan ibu Erni di talang selarai serta nenek Mis di talang bidok buruk”.

Ketua Kwarcab Muba Kakak Drs. H Apriyadi M.Si melalui Sekretaris Kwarcab Muba Kakak M Sumadi M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

“Kegiatan-kegiatan Pramuka peduli dilakukan oleh Kwartir Cabang Musi Banyuasin di bidang wakil ketua pengabdian masyarakat, itu sudah berapa tahun yang lalu kita laksanakan, dengan tujuannya untuk meringankan beban dari saudara atau keluarga kita kesusahan masyarakat Musi Banyuasin dalam kehidupannya sehari-hari yang mana masih serba kekurangan, Insya’Allah  berkat bantuan dari Pramuka peduli itu bisa meringankan beban mereka”, kata kak Sumadi.

“Berikutnya pendekatan diri kita selaku anggota pramuka bahwasannya Pramuka itu adalah milik kita semua, kini masyarakat dan kita berkewajiban untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dan di manapun Pramuka itu berada sesuai dengan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan kita termasuk menindaklanjuti terhadap masyarakat tidak mampu, apalagi di Kwartir Cabang Musi Banyuasin sudah terbentuk Pramuka peduli yang sangat berkewajiban peduli dengan sesama masyarakat maupun keluarga Pramuka.(red.)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.