Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Lahirkan Generasi Terbaik, Kodim 0406/Mura Gelar Pelatihan Binsik Dan Bintal Bagi Pelajar SLTA

Jumat, 19 April 2019 | 6:06 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 153
suasana  pelatihan BINSIK, BINTAL untuk menjadi anggota TNI, Polri dan pendidikan di STPDN.

suasana  pelatihan BINSIK, BINTAL untuk menjadi anggota TNI, Polri dan pendidikan di STPDN. jum'at (19/04/2019)

suasana  pelatihan BINSIK, BINTAL untuk menjadi anggota TNI, Polri dan pendidikan di STPDN.
suasana  pelatihan BINSIK, BINTAL untuk menjadi anggota TNI, Polri dan pendidikan di STPDN. jum’at (19/04/2019)

 

Penrem 044/Gapo, 19 April  2019

Kodim 0406/Musirawas telah berhasil mewujudkan generasi penerus bangsa melalaluipendidikan dan pelatihan bagi pelajar SLTA yang akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik itu di STPDN maupun menjadi anggota TNI dan Polri. Seperti yang diraih oleh empat pelajar binaan Kodim 0406/Mura, yakni Rezeki Parluhutan Marbun dari SMA Yadika Lubu klinggau, Wawan Saputra dari SMA Negeri Selangit Kab. Musirawas, Wisnu Wiryanto dari SMA Negeri 3 Lubuklinggau, dan Adittiya Egas Sandri dari SMA Negeri 9 Lubuk linggau.

Salah satu peserta pelatihan di Kodim 0406/Mura yang telah berhasil menjadi anggota TNI, Adittiya Egas Sandri asal SMA Negeri 9 Lubuklinggau, menyampaikan sangat berterima kasih atas apa yang sudah diajarkan selama ini kepada kami semua. Berkat dari hasil ketekunan kami, atas Ilmu dan pembelajaran yang kami terima selama ini untuk menjadi calon anggota TNI. “Kami tidak bisa mengucapkan kata apa-apa selain ucapan terima kasih kepada Kodim 0406/Mura yang telah memberikan Ilmu yang sangat berguna. Dan pesan kami semua buat pelajar terkhusus di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, siapkan mental dan XQ kalian Insya Allah kalian juga bisa seperti kami”, kata Adittiya.

Peltu Masroni Pembina pelajar di Kodim 0406/Mura mengatakan, dengan latihan yang sudah kita lakukan selama ini, alhamdulillah sudah banyak yang berhasil menjadi anggota TNI dan Polri maupun melanjutkan jenjang pendidikan di STPDN. “Sekarang ini sudah berjalan di angkatan ke empat, yang kita lakukan di hampir seluruh SMA Kota Lubuk linggau dan sekitarnya. Rata-rata mereka menjadi anggota TNI dan Polri, bahkan melanjutkan di STPDN”, urai Masroni.

Sementara itu, Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos.,M.I.Pol. mengatakan, harapan kita sebagai Satuan Komando Kewilayaan, kita menyiapkan sistem pertahanan dan keamanan yang terbaik dengan menyiapkan ruang dan alat untuk mengatasi kondisi sosial. “Yang kita laksanakan salah satunya melakukan pembinaan fisik dan mental bagi para pemuda generasi penerus bangsa untuk dijadikan calon prajurit TNI dan Polri terbaik maupun dijenjang pendidikan STPDN”, terang Dandim disela-sela kegiatan pelatihan pada Jumat (19/4/2019) pagi.

Ditambahkan Dandim, kita selalu kedepankan bagi pemuda khususnya anak-anak pelajar SLTA di wilayah Kota Lubuk linggau, Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musirawas Utara. Semakin banyak dan minatnya untuk mengikuti pelatihan pembinaan fisik dan mental untuk menjadi anggota TNI dan Polri maupun melanjutkan pendidikan di STPDN.

“Kegiatan pelatihan ini, alhamdullilah disambut baik orang tua pelajar, karena selama anak didiknya disini menjadi gampang dalam mengikuti seleksi menjadi anggota TNI dan Polri, bahkan tidak sedikit yang lulus di STPDN dan di Sekolah Pemerintahan lainnya. Selama mengikuti pelatihan tidak ada pungutan biaya apapun, karena kita akan melahirkan generasi muda terdepan untuk menjaga keutuhan dan keamanan NKRI”, pungkas Letkol A’an.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.