Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Lakukan Gebrakan Revolusioner, Muba Borong Penghargaan IM Indonesia

Sabtu, 13 April 2019 | 12:50 pm
Reporter: red.rill.humaspemkab muba
Posted by: redaksi
Dibaca: 145
Penghargaan yang diterima Bupati Muba H Dodi Reza kategori Bupati Inspiratif dan Inovatif, Penghargaan yang diterima Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS sebagai CEO BUMD Visioner Terbaik di bertempat di Grand Zuri Hotel Palembang,

Penghargaan yang diterima Bupati Muba H Dodi Reza kategori Bupati Inspiratif dan Inovatif, Penghargaan yang diterima Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS sebagai CEO BUMD Visioner Terbaik di bertempat di Grand Zuri Hotel Palembang, Jumat malam (12/4/2019).

Penghargaan yang diterima Bupati Muba H Dodi Reza kategori Bupati Inspiratif dan Inovatif, Penghargaan yang diterima Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS sebagai CEO BUMD Visioner Terbaik di bertempat di Grand Zuri Hotel Palembang,
Penghargaan yang diterima Bupati Muba H Dodi Reza kategori Bupati Inspiratif dan Inovatif, Penghargaan yang diterima Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS sebagai CEO BUMD Visioner Terbaik di bertempat di Grand Zuri Hotel Palembang, Jumat malam (12/4/2019).

 

Palembang Sumsel LintasPe –

Setelah mendapatkan penghargaan Indonesian Best Hospital Service Inovation Award kategori The Best Hospital In Modern Emergency Installation Service dan Best of The Best Award kategori Indonesia Businness and Company Award dalam Best Hospital in Service dari 7sky Media & Majalah IM Indonesia, Jumat (12/4/2019 malam bertempat di Grand Zuri Hotel Palembang, kembali memberikan penghargaan dan kali ini ditujukan kepada Bupati Muba Dodi Reza yakni penghargaan kategori Bupati Inspiratif dan Inovatif, dan penghargaan juga diberikan kepada Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS sebagai CEO BUMD Visioner Terbaik.

Ketua Panitia Penyelenggara Penganugerahan Penghargaan 7sky Media & Majalah IM Indonesia, Bisma Mukti Wibowo mengatakan berangkat dari konsistensi 7sky media dalam menampilkan para pemimpin pembawa perubahan dari berbagai latar belakang dan dilandasi komitmen pihaknya terus memberikan apresiasi kepada mereka-mereka yang telah mengukir prestasi serta menebar prestasi bagi khalayak luas.

“Pak Bupati Muba Dodi Reza Alex sangat memenuhi kriteria untuk mendapatkan penghargaan kali ini kategori Bupati Inspiratif dan Inovatif, jejak rekam kepemimpinan beliau belakangan ini banyak membuahkan hasil positif dan berkontribusi untuk masyarakat luas,” ujarnya.

Lanjutnya, indikator penilaian dan dari penghargaan yang diberikan ke Bupati Muba Dodi Reza Alex terlihat dari hasil kerja yang bersangkutan dari tahun ke tahun mampu menghasilkan citra positif.

“Selain itu, pak Dodi Reza Alex juga memenuhi kriteria capability, acceptability, compatibility, integrity, credibility, track record dan innovation dengan atribut pengukuran seperti menginspirasi orang untuk keluar dari zona nyaman dan mampu membuat sebuah gebrakan revolusioner serta memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi,” ungkapnya.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan 7sky Media & Majalah IM Indonesia. “Program-program dan kebijakan yang revolusioner tersebut semata-mata demi kebaikan masyarakat Muba, dan ini sudah menjadi komitmen dirinya dan Pemkab Muba,” tegasnya.

Penerima Penghargaan Kepala Daerah Inovator dari Kementerian PUPR atas Inovasi Aspal Karet ini mengaku, dirinya akan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba. “Dan untuk ini semua saya tidak sendiri, saya bersama seluruh warga Muba dan bergandengan untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya di Tahun 2022,” ulasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS yang dalam kesempatan ini mendapatkan penghargaan sebagai CEO BUMD Visioner Terbaik mengaku, capaian-capaian penghargaan yang diraih ini tidak terlepas dari komitmen Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin yang sangat konsisten untuk menjadikan RSUD Sekayu ini menjadi RSUD yang punya pelayanan terbaik dan mempunyai fasilitas lengkap serta berskala internasional.

“Pak Bupati Dodi Reza lah yang tidak henti-hentinya memberikan support dan memecut semangat staf dan pegawai RSUD Sekayu untuk memaksimalkan pelayanan sehingga capaian demi capaian prestasi berhasil diraih,” tuturnya.

Makson menjelaskan, akhir Februari lalu RSUD Sekayu juga telah berhasil melakukan operasi Bariatrik (obesitas) yang dilakukan secara gratis dengan teknik minimal invasif surgery. “Peralatan yang kita miliki sudah representatif mulai dari kamar operasi, mesin anestesi yang update, alat laparoscopy terbaru, alat endoscopy, bronchoscopy serta alat faekoemulsifikasi semua ada. Ini semua mendukung RSUD Sekayu menjadi center of excellent Minimal Invasif Surgery, bahkan dengan pelayanan dan fasilitas ini juga merupakan indikator banyak pihak yang memberikan reward ke RSUD Sekayu,” imbuhnya.

“Sejumlah fasilitas yang belum dimiliki rumah sakit di Kabupaten lainnya, tetapi sudah ada di RSUD Sekayu. Diantaranya, CT Scan untuk diagnostik floroscopy dan panoramic dental, fasilitas mesin cuci darah yang sebelumnya baru memiliki 6 mesin dan bertambah menjadi 14 mesin cuci darah (hemodislisa). Tujuan ini semua semata mata agar peningkatan layanan bagi masyarakat agar terus terlayani dengan baik,” pungkasnya.(red.rill.humaspemkab muba)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.