Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Lapas Sekayu Rayakan Kemerdekaan Dengan Berbagai Lomba

Kamis, 16 Agustus 2018 | 1:22 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 167

WBP dan Petugas Lapas II B Sekayu foto bersama di Lapas setempat. Rabu (16/08/2018)

Suasana perlombaan joget balon WBP di Lapas II B Sekayu. Rabu (16/08/2018)

Suasana perlombaan balap karung antar WBP di Lapas II B Sekayu. Rabu (16/08/2018)

Suasana pembukaan lomba membaca ayat - ayat pendek di Lapas II B Sekayu. Rabu (16/08/2018)

Muba Sumsel LintasPe –

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar berbagai lomba yang diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di halaman Lapas setempat. Kamis (16/08/2018).

Berdasarkan pantauan awak media LintasPe, tampak puluhan warga binaan antusias dan larut dalam kegembiraan perayaan HUT RI dengan mengikuti serangkaian perlombaan di antaranya lomba azan, membaca ayat – ayat pendek, volly, futsal, balap karung, joget balon dan lain – lain.

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu, Herman Sawiran Bc. IP., SH MH kepada awak media LintasPe mengatakan bahwa perlombaan yang diinisiasi oleh Dirjen Pemasyarakatan ini digelar serentak di Lapas dan rumah tahanan (Rutan) seluruh Indonesia.

“Kegiatan lomba tradisional ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai – nilai nasionalisme dan gotong royong, memperkuat visi dan Musi Nawacita dalam bingkai semangat revolusi mental terhadap napi”, ujar Herman.

Ia mengaku sangat mengapresiasi antusiasme para napi yang dengan berbagai kreativitasnya mengikuti perlombaan ini sebagai kearifan lokal.

“Semua kegiatan HUT RI ini dilaksanakan semata – mata untuk memberikan hak kepada warga binaan sebagai warga Indonesia. Walau mereka disini statusnya sebagai narapidana namun hak mereka untuk memperingati hari kemerdekaan tetap kami berikan”, ucapnya.

Acara puncak memeriahkan kemerdekaan ke 73 RI ini akan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2016, dengan pemberian remisi kepada para narapidana. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.