Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Malam Ramah-tamah Jelang Pembukaan Kemah DK Se-Muba

Sabtu, 28 Juli 2018 | 10:36 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 270
Ka. Mabiran saat menyampaikan sambutan pada acara ramatama malan menjelang pembukaan kemah dewan kerja se-musi banyuasi. Minggu, (28/07/18)

Ka. Mabiran Ahmad Samsuri saat menyampaikan sambutan pada acara ramatama malam menjelang pembukaan kemah dewan kerja se-muba. Minggu, (28/07/18)

Suasana pada acara ramatama malan menjelang pembukaan kemah dewan kerja se-muba

Suasana pada acara ramatama malam menjelang pembukaan kemah dewan kerja se-musi banyuasi. Minggu, (28/07/18)

Perayaan Hari Ulang Tahun Kakak Kapusdiklat Cabang Musi Banyuasin Kakak Juli Almsyah SE M.Si. Sabtu, (28/07/18)

 

LALAN, SUMSEL LintasPe

Malam ramah tamah menjelang Perkemahan Dewan Kerja Se-Musi Banyuasin di Bumi Perkemahan Mandala Sari Kwartir Ranting (Kwarran) Lalan Kwartir Cabang Musi Banyuasin (Kwarcab Muba). Sabtu, (28/07/18)

“Selamat datang dan ucapan terima kasih kepada seluruh kakak-kakak yang telah hadir di bumi perkemahan mandala sari dalam rangka menghadiri perkemahan dewan kerja se-Musi Banyuasin sekaligus berperan aktif dalam mendukung acara ini, Insya’Allah sukses”. Hal ini disampaikan Ketua Majelis Pembimbing Ranting Lalan (Ka. Mabiran Lalan) Kak Ahmad Samsuri yang juga menjabat Camat Lalan di dampingi Ka. Kwarran Lalan kak Sardi.

Perwakilan empat belas (14) Kwarran Se-Muba yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih, lalan terasa sangat luar biasa.

“Kami merasa sangat senang, kwaran Lalan yang katanya jauh eh terasa dekat karena begitu luar biasa kwaran lalan, baik cara penyambutannya maupun pelayanannya sungguh luar biasa”. Kata Sarsito Mewakili Kwarran Babat Supat.

“Kami tidak bisa banyak berbuat tapi yakinlah semua yang kami lalukan demi pengabdian kami untuk gerakan pramuka Musi Banyuasin”. Tambah kak Khoirul Rohim.

Tidak jauh berbeda dengan kwarran Babat Supat kwaran Tungkal Jaya juga menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas segala sambutan dari kwarran Lalan.

“Tidak disangka selaku tuan rumah kwarran Lalan begitu ramah, bukan saja anggota pramukanya tapi rata-rata masyarakat di kecamat lalan khususnya desa manda sari begitu baik menyambut kami, banyak masyarakat menyapa bahkan menawarkan kami untuk kerumah”. Demikian yang dikatakan perwakilan kwarran tungkal jaya kak sarsito.

Lain hal yang di katakan Ka. Kwarran Sungai Keruh Ependi S.Pd, “Mudah-mudahan setelah selesainya kegiatan ini, di bawah pimpinan mabiran Ahmad Samsuri sebagai camat lalan saat ini dan Kamabicab. H Dodi Reza sudah tentu sebagai Bupati Muba saat ini kami berharap jalan menuju kwarran Lalan segera di bangun agar transportasinya lebih lancar sehingga kami tidak sabar lagi untuk segera kembali lagi ke kwarrann lalan demi mengikuti kegiatan selanjutnya”. Kata Ependi.

Kepala Bidang (Ka. Bid.) Pramuka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Wardata S.Pd mengatakan bahwa muba saat ini luar biasa istimewa, satu-satunya di Indonesia Ka. Bid. Pramuka yang ada di Dispopar adalah Muba.

“Ini adalah amanat yang harus kita jaga dan kita perkuat agar kedepan pramuka muba lebih baik dan memiliki sumberdaya manuasia yang terdepan dan berkualitas”. Kata wardata.

Juli Alamsyah SE M.Si Sebagai Ketua Pusat Pendidikan Cabang Musi Banyuasin (Ka. Pusdikcab.) Mengatakan rasa bangga datang ke kwarran lalan dengan selamat dan bisa bergabung dengan kakak-kakak kwarran-kwarran se-Musi Banyuasin.

“Kedepan kita akan belajar apakah mungkin Kwarran di Kwarcab Muba ada kampung pramuka seperti halnya di kwarcab lebak harjo”, Harap Juli.

Sesepuh Pramuka H Qotrudin SE Meneyerap dari berbagai masalah yang di sampaikan terutama masalah permasalahan pembangunan jalan sebagai akses utama untuk kemajuan perekonomian masyarakat.

“Saya pribadi menyerap dari banyak rangkaian permasalahan yang di sampaikan yaitu permasalahan jalan, mudah-mudahan kedepan di bawah kepemimpinan bupati kita saat ini harapan kita semua terwujud”. Harap Qotrudin.

Ketua Kwacab Muba(Ka. Kwarcab Muba.) Drs H Apriyadi M.Si diwakili Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS, SE M.Si menyampaikan rasa bangga dan bersyukur karena malam ini semua bisa hadir dalam keadaan sehat dan mudah-mudahan tidak kekurangan sesuatu apapun.

Selajutnya “Kedepan masih banyak hal yang perlu kita perhatikan untuk di benahi terkait program gerakan pramuka kwarcab muba dan program kerja kwarran-kwarran di lingkungan se-kwarcab Muba, ini tentunya bisa terlaksana atas koordinasi yang efektip dan kerja sama kita semua”.

“Kedepan ini kita kerja sama dengan pihak Bank Pembangunan Daerah dalam hal ini Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu, mudah-mudahan program ini bisa berjalan dengan baik dan dengan program ini kita bisa membantu pemerintah dalam membangun daerah kita yang kita cintai ini”, Papar Sumadi.

“Ka. Mabicab H Dodi Reza Alex sudah menyampaikan surat kepada semua kamabiran agar berperan aktif dalam membantu pramuka dan semua bentuk kegiatan pramuka”. Tutup Sumadi.

Diakhir acara Ramah Tamah di tutup dengan Perayaan Hari Ulang Tahun ke 50 Kakak Ka. Pusdiklat Cabang Musi Banyuasin Kakak Juli Almsyah SE M.Si. oleh kakak-kakak pengurus kwarcab Muba dan pengurus ranting serta pelatih se-kwarcab Muba.(red) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.