Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Maling Sawit PTPN VII, Dua Orang Pelaku Ditangkap Polsek Lais

Jumat, 5 Juli 2019 | 8:21 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 343

Dua orang pelaku diamankan di Mapolsek Lais. Jumat (05/07)

Dua orang pelaku diamankan di Mapolsek Lais. Jumat (05/07)
MUBA LINTASPE –
 
Diduga melakukan pencurian buah sawit PTPN VII, dua orang Dusun III Vilage IX Desa teluk kijing III Kec. Lais Kab. Muba diamankan jajaran Polsek Lais.
 
Kejadian bermula, Rabu (03/07/2019) pukul 15.11 wib  di Abdelling I Blok 961 PTPN VII betung Villege IX Desa Teluk kijing III kec. Lais, enam orang pelaku melakukan pencurian dengan cara memanen buah kelapa sawit yang masih berada diatas pohon dengan menggunakan alat berupa Eggrek (Sajam untuk memotong/memanen buah sawit).
 
Peristiwa tersebut diketahui oleh Satgas PTPN VII yang sedang melakukan patroli di area perkebunan dan menemukan beberapa tandan buah sawit berserakan di area kebun.
 
Tak jauh dari penemuan buah sawit tersebut, Satgas PTPN VII berhasil mengamankan 1 (satu) orang yang mengaku bernama Robiansyah (32) yang berada di TKP, selanjutnya Satgas langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lais.
 
Kapolsek Lais yang menerima informasi tersebut langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota untuk melakukan pengembangan kasus tersebut dengan melakukan penyisiran ke sekitar TKP guna mencari pelaku lain yang belum tertangkap.
 
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Lais AKP Syafarudin SH menerangkan atas petunjuk dari pelaku Robiansyah (32) telah tertangkap juga pelaku lainnya bernama Suep darmayanto (22).
 
“Pelaku Suep darmayanto (22) ini kita tangkap saat sedang berada di rumah M seorang penadah, namun M yang merupakan penadah dan para pelaku lainnya dengan inisial U, P, N dan M, mereka berhasil melarikan diri saat personil Polsek Lais melakukan penggerebekan di rumah sang penadah, namun masih terus kita lakukan pengejaran”, beber Kapolsek.
 
Dari TKP telah diamankan barang bukti berupa 89 tandan buah sawit ditaksir berat 18000 kg, sebuah alat Eggrek, kayu segi empat dan sepeda motor milik pelaku yang masih tertinggal di TKP.
 
“Selanjutnya terhadap kedua pelaku berada di Polsek Lais guna Proses penyidikan lebih lanjut dan akan kita terapkan pasal 363 Ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUH Pidana dengan ancaman kurungan 7 tahun”, terang Kapolsek Lais.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.