Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Mangun Jaya, Gelar Acara Pembubaran Panitia Terkendali dan Kondusif 

Kamis, 4 Oktober 2018 | 7:48 am
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 245

Suasana acara pembubaran panitia resepsi pernikahan dan khitanan di Mangun Jaya Berjalan aman dan kondusif Rabu, 03/10/2018.

Suasana acara pembubaran panitia resepsi pernikahan dan khitanan di Mangun Jaya Berjalan aman dan kondusif Rabu, 03/10/2018.
 
MUBA SUMSEL, LintasPe-
 
Acara pembubaran panitia adalah salah satu tradisi masyarakat setelah mengadakan hajatan besar. Seperti halnya digelar di Desa Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan mengadakan acara pembubaran panitia resepsi pernikahan dan khitanan  Rabu Malam, 03/10/18.
 
Dalam pantauan awak media, acara tersebut berjalan aman dan kondusif sesuai kesepakatan bersama bahwasannya acara dibatasi sampai dengan pukul 24:00 WIB, kemudian lampu wajib menyala ketika acara berlangsung, dilarangnya konsumsi narkoba dan minuman keras. 
 
Kolman selaku tuan rumah sekaligus Shohibul Hajat mengucapkan terimaksih Kepada seluruh jajaran panitia atas partisipasinya yang telah bahu membahu mensukseskan resepsi pernikan buah hatinya. dan mampu mengatur seluruh tamu undangan sehingga acara berjalan lancar sesui harapan. 
 
“Terimakasih untuk seluruh panitia dan tamu undangan yang sudah bekerja sama dalam menjaga keamanan sehingga acara berjalan aman dan terkendali,” ujarnya. 
 
Lebih lanjut, “tentunya kami sangat – sangat mendukung pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam memerangi dan membrantas narkoba serta membasmi prostitusi di bumi serasan sekate ini,” jelasnya. 
 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melalui Siarnuh selaku Kabid penegak perda pesta rakyat ketika di konfirmasi Via handphone mengatakan bahwasannya pihaknya telah mengetahui acara tersebut dan upaya pencegahanpun telah dilakukan.
 
“Kami dari pihak Satpol PP selaku penegak peraturan daerah di mulai dari camat didampingi pihak Polsek Babat Toman dan Koramil telah mendatangi tuan rumah,” tuturnya 
 
“Khususnya pihak kami dari Satpol PP menghindari bentrokan dengan warga sehingga kami tidak membubarkan paksa acara tersebut. Namun, perda tetap kita tegakkan dan sesuai aturan surat panggilan akan kita layangkan kepada penyelenggara acara tersebut,” tandasnya. (Ahmad Jahri) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.