Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Masyarakat Meminta, Pemkab. PALI Cepat Tanggap Dinas PU BM Membangun

Rabu, 6 Mei 2020 | 9:05 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 632
M. Hilmansyah, ST Selaku Plh Kadin. PU BM dan Plt. Kadin Perkim Kab. PALI Saat Di Sambangi Di Ruang Kerjanya

M. Hilmansyah, ST Selaku Plh Kadin. PU BM dan Plt. Kadin Perkim Kab. PALI Saat Di Sambangi Di Ruang Kerjanya (06/05/2020)

M. Hilmansyah, ST Selaku Plh Kadin. PU BM dan Plt. Kadin Perkim Kab. PALI Saat Di Sambangi Di Ruang Kerjanya
M. Hilmansyah, ST Selaku Plh Kadin. PU BM dan Plt. Kadin Perkim Kab. PALI Saat Di Sambangi Di Ruang Kerjanya (06/05/2020)

 

Pali LintasPe –

Menanggapi masukan dan harapan masyarakat Desa Semangus, Benakat Minyak, Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Kab. PALI) yang mengharapkan di bangunnya beberapa infrastruktur yang di beritakan media @lintasperistiwa edisi (04/05/2020) di tanggapi langsung oleh Pemkab. PALI melalui Kepala Dinas (Kadin) Pekerjaan Umum (PU).

Pada kesempatan sebelumnya Kades Semangus Ujang meminta kepada Pemkab. PALI agar membangun jalan di desanya yang belum di bangun, di tanggapi langsung oleh Pemkab. PALI melalui Plh. Kadin PU Bina Marga Kab. PALI

“Jalan yang ada di Semangus memang ada sedikit lagi yang belum di bangun, namun sudah kita upayakan untuk di bangun melalui dana APBD Kabupaten dan APBD Provinsi di tahun 2020 ini, karena itu merupakan jalan antar kabupaten yaitu Kab. PALI menuju Musi Rawas kedepannya akan kita naikan kelas menjadi jalan Provinsi, dan untuk jalan yang sudah di bangun akan di aspal supaya lebih tahan lama”, ungkap M. Hilmansyah selaku Plh. Kadin PU Bina Marga Kab. PALI saat di temui oleh awak media di rumah kerjanya. Rabu,(06/05/2020).

Di desa Benakat Minyak masyarakat meminta pemasangan lampu jalan.

“Untuk lampu jalan sendiri dari Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kab. PALI sudah mulai memasang guna penerangan jalan di sana”, ujar M. Hilmansyah, ST yang menjabat Plt. Kadin Perkim Kab. PALI.

Di desa Sungai Baung pun masih ada beberapa jalan yang harus di bangun.

“Untuk jalan yang di sungai baung menuju ke jalan perusahaan MHP yang rusak kemarin sudah kami perbaiki agar bisa di lewati, tim dari PU BM turun bersama perangkat Desa serta mengirim alat berat guna langsung bergerak untuk memperbaiki dan sudah di kirimkan batu agregat sebelum nantinya akan kita bangun/ cor”, ungkap Plh. Kadin PU BM.

Selain jalan masyarakat desa Sungai Baung melalui Kades nya meminta Pemkab. PALI membangun Kantor Kepala Desa dikarenakan yang ada sudah tidak layak huni dan sudah lama di bangun.

“Perihal kantor Kepala Desa nanti kita kondisikan dan koordinasikan sama dinas DPMD siapa nantinya yang akan membangun”, ungkap M. Hilmansyah, ST Plt. Perkim dan Plh. Kadin PU BM kab. PALI saat di temui di ruang kerjanya di kantor PU BM Kab. PALI (Hendri Irdianto, SH).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.