Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Menjaga PALI Tetap Zero COVID -19 MPC PP Kab. PALI Lanjutkan Aksi Sosial

Minggu, 29 Maret 2020 | 4:58 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 393
H. Ubaidillah, SH Selaku Ketua MPC PP Kab. PALI Menyerahkan Secara Simbolis Masker Dan Sarung Tangan Kepada Pengurus MPC PP Kab. PALI Untuk Di Bagikan Kepada Masyarakat Secara Gratis

H. Ubaidillah, SH Selaku Ketua MPC PP Kab. PALI Menyerahkan Secara Simbolis Masker Dan Sarung Tangan Kepada Pengurus MPC PP Kab. PALI Untuk Di Bagikan Kepada Masyarakat Secara Gratis

 

H. Ubaidillah, SH Selaku Ketua MPC PP Kab. PALI Menyerahkan Secara Simbolis Masker Dan Sarung Tangan Kepada Pengurus MPC PP Kab. PALI Untuk Di Bagikan Kepada Masyarakat Secara Gratis
H. Ubaidillah, SH Selaku Ketua MPC PP Kab. PALI Menyerahkan Secara Simbolis Masker Dan Sarung Tangan Kepada Pengurus MPC PP Kab. PALI Untuk Di Bagikan Kepada Masyarakat Secara Gratis

 

Pali LintasPe –

Bentuk kepedulian Organisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 atau Virus Corona di Bumi Serepat Serasan dengan membagikan masker 1.500 buah dan sarung tangan sebanyak 500 buah (28/03/2020) secara gratis kepada masyarakat menuai apresiasi dari masyarakat PALI.

Salah satunya di media sosial Facebook saat menanggapi pemberitaan media @lintasperistiwa dengan judul H. Ubaidillah, SH : MPC PP Kab. PALI Peduli Kesehatan Masyarakat PALI terbitan (28/03/2020).

H. Ubaidillah, SH : MPC PP Kab. PALI Peduli Kesehatan Masyarakat PALI

Setelah membaca terbitan berita tersebut akun dengan nama Arie Sandi As berkomentar “Terima kasih atas bantuan masker nya pak ubai …mudah-mudahan dengan bantuan masker, virus corona jauh dari kita…….. Salam dari.. tanah abang (pali)”.

Selain itu ada warga lainnya yang berkomentar
“Subhanallah bentuk kepedulian ikhlas dari hati itu yang warga sangat harapkan …. Mentari kan Bersinar lagi”. Komentar dengan akun FB atas nama Fendy Kaboky.

Masker merupakan salah satu Alat Perlindungan Diri (APD) yang di butuhkan masyarakat saat ini dalam mengantisipasi Covid -19 atau Virus Corona selain Hand Sanitizer dan sarung tangan.

“Kami berharap MPC PP PALI atau pihak-pihak terkait khususnya Pemkab PALI mengadakan pembagian masker, Hand Sanitizer dan sarung tangan gratis kepada masyarakat, khususnya di Talang Ubi karena dengan kekhawatiran kami guna mengantisipasi terkena virus Corona”. Ungkap Rino warga talang Ubi, minggu, (29/03/2020).

Menanggapi banyaknya respon positif dari masyarakat terhadap kegiatan aksi sosial MPC PP Kab. PALI, H. Ubaidillah, SH selaku Ketua mengucapkan terima kasih atas respon positif yang di berikan kepada MPC PP Kab. PALI.

“Terima kasih atas tanggapan positif masyarakat terkait aksi sosial yang kami lakukan kemarin, Insya’ Allah semoga kedepannya MPC PP Kab. PALI akan melakukan lagi aksi sosial dengan membagikan lagi Masker dan sarung tangan secara gratis guna antisipasi virus Corona masuk ke PALI di tiga kecamatan Abab, Talang Ubi dan Penukal Utara”. Ungkap H. Ubaidillah, SH.

H. Ubaidillah, SH selain ketua MPC PP Kab. PALI merupakan anggota DPRD Kab. PALI periode 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN), yang meminta Pemkab. PALI segera bertindak dengan
1. Penyemprotan Desinfektan ke semua desa-desa secara merata, 2. Menekankan kepada semua perusahaan minimarket baik Alfamart dan Indomaret agar menyiapkan Hand Sanitizer, 3. Pemkab Pali menganggarkan APBD Perubahan untuk pengendalian dan pemulihan khusus dampak virus Corona.

“Saya juga meminta Pemda PALI melakukan tindakan cepat dan tanggap terhadap virus corona untuk melakukan penyemprotan di seluruh kecamatan dan desa-desa secara merata. Serta menganggarkan di APBD PERUBAHAN ini mengkhususkan dana pengendalian dan pemulihan khusus virus corona. Bila perlu semua APBDP 2020 ini diperuntukkan penanganan khusus kesehatan atau pengendalian virus corona di kab. pali. Serta mengeluarkan surat edaran menghimbau keseluruh desa yang ada di kabupaten pali untuk sementara waktu menunda hajatan pesta atau orgen tunggal dan resepsi pernikahan sampai virus corona di nyatakan aman”. Pinta Anggota DPRD Kab. PALI ini.

Selain kepada Pemkab. PALI H. Ubaidillah, SH meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polres PALI dengan tidak mengeluarkan ijin keramaian di tengah masyarakat dan menindak tegas bagi yang melanggar larangan keramaian tersebut.

“Dan kepada masyarakat PALI agar berdiam diri dan melakukan aktivitas di dalam rumah saja untuk sementara ini, jika tidak ada keperluan mendesak untuk keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona di PALI, serta kami minta pihak kepolisian juga khususnya Polres PALI tidak mengeluarkan surat izin orgen tunggal sementara waktu ini. Kami minta kepada semua unsur dan elemen masyarakat kerjasama untuk memutus mata ratai penularan virus ini , serta memperbanyak berdoa kepada Allah swt semoga kita dilindungi dan dihindarkanNya dari virus yang menakutkan ini” Ungkap Politisi dari PAN ini.(29/03/2020).

MPC PP Kab. PALI siap bergandengan tangan dengan siapapun bahkan BUMN, BUMD bahkan perusahaan ya g ada di PALI guna mengantisipasi virus Corona.

“MPC PP PALI siap bergandengan tangan dengan siapapun bahkan kami meminta kepada perusahaan yang beroperasi di wilayah PALI agar turut serta membantu pemerintah untuk menanggulangi dan mengantisipasi virus Corona agar tidak masuk ke kabupaten yang kita cintai ini, karena COVID -19 atau virus Corona ini musuh kita bersama jika ada perusahaan tidak mau turut serta dalam pencegahan virus Corona ini diminta kepada Pemkab. PALI untuk meninjau ulang ijinnya”. Ujar Amrullah, ST selaku Sekjen MPC PP Kab. PALI.

Berharap dengan semua pihak bersatu padu maka bisa di pastikan Kab. PALI akan Zero COVID -19.

“Jika semua pihak, semua elemen bersatu padu sesuai dengan kapasitasnya untuk pencegahan COVID- 19 atau virus Corona, maka bahkan tidak mungkin Kab. PALI yang kita cintai ini akan Zero COVID -19 dan kami akan tetap lakukan aksi sosial”. Harap Amrullah, ST.

Untuk Alat Pelindung Diri (APD) petugas paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi masih minim dikarenakan di distributor nya tidak tersedia.

“APD penanganan pasien virus Corona untuk petugas Paramedis di RSUD Talang Ubi saat ini masih kurang dikarenakan barangnya tidak ada di distributor masih kosong, dan kami sudah mengangarkan untuk pembeliannya, untuk sementara kami memakai APD yang ada”. Ungkap dr. Tri Fitrianti selaku Dirut RSUD Talang Ubi (29/03/2020) (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.