Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Milenial Road Safety Festival Disambut Antusias Oleh Warga Muba

Sabtu, 16 Maret 2019 | 2:12 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 183

Suasana senam kolosal dalam acara milenial road safety festival. Sabtu (16/03/2019)

Suasana penampilan polisi cilik dalam acara milenial road safety festival. Sabtu (16/03/2019)

Suasana deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dalam acara milenial road safety festival. Sabtu (16/03/2019)

Suasana pemecahan rekor muri tari mantang para dalam acara milenial road safety festival. Sabtu (16/03/2019)

 
 
 
 
 
Sekayu Muba LintasPe-
 
Acara Milenial Road Safety Festival berlangsung dengan meriah. Ribuan peserta nampak antusias berkumpul dan memadati lapangan gelanggang remaja sekayu Musi Banyuasin (Muba) sejak pukul 06.00 wib pagi. Sabtu (16/03/2019).
 
Acara diselenggarakan oleh Polres Muba ini mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia” untuk mengajak generasi milenial tertib lalu lintas agar bisa meminimalisir kecelakaan yang terjadi, 17 tahun sampai 35 tahun.
 
Mengingat, data kecelakaan lalu lintas di Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2018 mencapai 218 kasus. Sedangkan untuk di Kabupaten Muba mencapai 98 kasus dengan korban sebanyak 84 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. 
 
“Banyaknya 84 orang tersebut didominasi oleh kaum milenial yang berusia muda produksi yaitu mencapai 65% korban berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa akan mengancam kelangsungan generasi milenial dan akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas”, ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM dalam sambutannya.
 
Disampaikannya juga, rangkaian kegiatan yang dimulai dilaksanakan sejak tanggal 22 Februari 2019 sampai dengan tanggal 16 Maret 2019 sukses dilaksanakan yaitu trail adventure milenial, gowes festival, cek kesehatan gratis, bakti sosial, pemilihan duta milenial, dan lainnya.
 
“Selain itu, berbagai kegiatan juga yang dilaksanakan di hari ini yakni jalan sehat, pemecahan rekor muri tari mantang parah, senam kolosal, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas, dan pembagian doorprize, dengan dihibur oleh Rara dan Mita Lida Dangdut”, tambahnya.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin menambahkan bahwa Kepolisian negara Republik Indonesia beserta Pemerintah Kabupaten Muba sangat penting memberikan pemahaman kepada kita semua, karena kaum milenial sangat rentan terjadi kecelakaan dalam berkendara.
 
“Oleh karena itu kami sangat peduli dengan hal tersebut, mulai dari bapak Presiden sampai ke bawah. Mari utamakan keselamatan dalam berlalu lintas dengan cara mematuhi lalu lintas, gunakan helm kalau berkendara, jangan main handphone kalau sedang berkendara kemudian patuhi rambu-rambu lalu lintas, insha allah kita semua akan selamat sampai ke tujuan”, pungkas Bupati Muba. (WindaC)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.