Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Muhamadyah Cabang Ulak Paceh Lepas 529 Anak Didiknya 

Selasa, 15 Mei 2018 | 7:59 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 336

Foto bersama seluruh tenaga didik muhamadiyah cabang Ulak Paceh saat acar pelepasan siswa Selasa 15/05/2018

Sambutan ketua Muhammadiyah ulak paceh syawalan saat acara pelepasan 529 anak didik Selasa, 15/05/208

Foto siswa berpestasi Muhammadiyah beserta tenaga didik Selasa,15/05/2018

Suasana saat pelepasan Akbar muhamadiyah cabang Ulak Paceh Selasa, 15/05/2018

Foto seluruh kepala sekolah Muhammadiyah cabang Ulak Paceh Selasa,15/05/2018

 
MUBA LintasPe-

 

Majelis Diknasmen Pimpinan cabang Muhammadiyah Ulak Paceh melepas 529 peserta didik tahun ajaran 2017 -2018. Pelepasan tersebut diadakan secara Akbar dengan mengusung tema Perguruan Muhammadiyah Menyiapkan Lulusan yang Berdaya Saing dan Membentuk Kader Persyarikatan yang Handal. 

Kegiatan tersebut dipusatkan di gedung Serbaguna Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 15/05/18.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Dikdasmen Rusdi Ismail, S.Pd.,SD. Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ulak Paceh Syahwalan, M.Pd. Kepala UPTD Dikbudcam Lawang Wetan Hairul, S.Pd., M.SI. Ketua PDM Musi Banyuasin Sri Yanto, S.Pd.I.   serta Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dikbud Muba. Hj. Fitri Juwita Sari, S.Si., M.Si. Tak ketinggalan seluruh Kepala sekolah dan dewan guru Muhammadiyah d bawah binaan Majelis Dikdasmen PCM Ulak Paceh dan wali murid beserta tamu undangan.

Acara dibuka dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Ketua Majelis Diknasmen tentang Penyerahan Kembali Siswa Siswi Kelas Akhir KB/TK ABA, SD, SMP dan SMA Muhammadiyah dibawah binaan Majelis Dikdasmen PCM Ulak Paceh kepada wali murid dengan jumlah peserta didik 529 siswa.

Dalam sambutannya Syahwalan selaku Pimpinan Cabang  Muhammadiyah Ulak Paceh mengatakan terimakasih atas seluruh dukungan bapak ibu wali siswa terutama dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Banyuasin atas existensinya Lembaga Muhamadiyah karena Muhammadiyah adalah organisasi Islam tertua di Indonesia yang lahir pada tahun 1912 oleh KH. Ahmad Dahlan dan Muhammadiyah turut andil dalam memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

“Mari kita selalu menjaga etika atau tingkah laku, ucapan kita selaku tenaga pendidik Muhammadiyah tentunya harus memiliki akhlak yang baik. Alhamdulillah tahun lalu kurang lebih 400 siswa yang menyelesaikan pendidikannya  dimuhammadiyah namun tahun ini 500 lebih itu artinya terus meningkat dan kepercayaan masyarakat akan kuwalitas Muhammadiyah, Demikian yang disampaikan oleh Hoitul Aswadi, S.Pd. selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Muhammadiyah juga berhasil mendidik siswa siswinya berprestasi diseluruh bidang baik bidang Matematika, Sains maupun Kesenian dan mampu mengharumkan nama sekolah serta kabupaten Musi Banyuasin.

Selanjutnya penyerahan piagam siswa yang berprestasi oleh Sri Yanto diantaranya Diana Putri pada lomba OSN ketingkat provinsi bidang Matematika mewakili Muba dari sekolah swasta , Putri Damayanti, dkk sebagai Juara 1 lomba cerdas cermat tingkat SMA dan SMK Se kab. Muba, Hikmah Nadia Sari Peserta O2SN mewakili kecamatan Lawang Wetan, teristimewa Mita Musari salah satu peserta LIDA 2018 perwakilan Musi Banyuasin.

selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan kepada siswa Muhammadiyah yang mengalami sakit serta bantuan melahirkan bagi guru Muhammadiyah yang mendapat keturunan baru. Dan pada kesempatan itu juga diserahkan cinderamata kepada Ibu Hidayah, S.Pd.I. yang sudah purnabhakti selama 33 tahun mengabdi didunia pendidikan Muhammadiyah. (Ahmad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.