Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Nyaris Rumah Padat Penduduk Di Lalap Si Jago Merah

Senin, 24 Juni 2019 | 7:13 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 190
Suasana Salah Satu Ruangan Rumah Warga Yang Hampir Terbakar.

Suasana Salah Satu Ruangan Rumah Warga Yang Hampir Terbakar. Senin, (24/06/19)

Suasana Salah Satu Ruangan Rumah Warga Yang Hampir Terbakar.
Suasana Salah Satu Ruangan Rumah Warga Yang Hampir Terbakar. Senin, (24/06/19)

 

Pali LintasPe –

Nyaris saja rumah padat penduduk di lalap api tepatnya di pemukiman tebing Atmojo RT. 13 RW 01 Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Asal api pertama kali di ketahui dari rumah salah satu warga bernama Titi sekitar pukul 11.45 WIB di tandai dengan asap hitam dari salah satu ruangan rumah korban, yang sempat membuat panik warga sekitar kejadian, di duga api berasal dari konsleting listrik.

Untung warga dengan sigap bahu membahu guna memadamkan api dengan alat seadahnya, di saat api mulai terlihat di salah satu ruangan korban. (24/6)

Api berasal dari rumah Titi (45) salah satu warga setempat, yang saat itu rumah di tinggal berjualan di pasar Inpres Pendopo. Kejadian tersebut sempat hebohkan warga setempat yang memenuhi lokasi kejadian.

“Pertama kali diketahui adanya asap hitam dari arah lantai satu rumah Titi, kemudian kami minta tolong warga lain untuk masuk kedalam rumah dan membantu memadamkan api serta menghubungi Dinas Damkar PALI,” ujar salah satu tetangga korban.

Sementara korban, mengetahui rumahnya kebakaran di hubungi tetangganya, yang saat itu tengah berjualan di pasar inpres pendopo “Aku tadi ditelpon tetangga, kalau rumah aku ada asapnya. Kemudian aku cepat pulang, dan benar saja, di rumah sudah penuh warga yang berupaya memadamkan api,” terangnya.

Kebakaran itu mengakibatkan Televisi yang rusak dan baju bekas yang terdapat di ruangan tersebut, dan ruangan yang terbakar tersebut merupakan gudang. Tambahnya.

Setelah mendapat kabar dari warga bahwa adanya kebakaran Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) PALI langsung menerjunkan dua unit mobil Damkar, meskipun api dapat di padamkan warga sekitar kejadian.

“Kita langsung meluncur ke TKP, namun Alhamdulillah api berhasil dipadamkan warga. Kebakaran terjadi disalah satu kamar yang digunakan sebagai gudang, tidak ada kerugian yang berarti dialami korban, hanya beberapa pakaian bekas dan televisi bekas hangus terbakar,” terang Ibrahim Cik Ading, Plt Dinas PBK. (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.