Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pameran Kain Tradisional Sumatra Selatan

Selasa, 5 November 2019 | 9:30 pm
Reporter: Ekobepe
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 136
Suasana Saat pameran. Di Museum Negeri Balaputradewa.

Suasana Saat pameran. Di Museum Negeri Balaputradewa. Selasa, (05/11/2019)

Suasana Saat pameran. Di Museum Negeri Balaputradewa.
Suasana Saat pameran. Di Museum Negeri Balaputradewa. Selasa, (05/11/2019)

 

Palembang LintasPe –

Agenda tahunan selalu ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat, akhirnya kembali digelar oleh Museum Balaputera Dewa tepatnya di Jalan Srijaya I No 28, Sukaramai, Jalan Sriijaya I KM.5,5 No.288, Srijaya, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Mulai hari ini hingga satu bulan ke depan, pameran yang bertemakan kekayaan budaya tentang kain tradisional dan perangkat yang menyertainya, termasuk koleksi yang telah langka di bumi Sriwijaya dibuka untuk umum. Selasa, (05/11/2019).

Bahkan pembukaan pameran langsung dibuka sendiri oleh Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya, didampingi oleh Kadisparprov Sumsel, Kepala UPTD Museum Negeri Balaputradewa, Sultan Iskandar Badaruddin, Dirjen Museum Nasional bidang Budaya dan dihadiri tamu undangan baik dari lingkungan kedinasan kota, provinsi, maupun sekolah, komunitas pegiat sejarah Sumsel dan narasumber yang ikut dalam sesion workshop seperti, Defrico dari kalangan milenial tapi memiliki jam terbang tinggi dalam urusan Kain Songket.

Terlepas dari tema yang disampaikan baik oleh Wakil Gubernur maupun lainnya, adalah ajakan dan himbauan bahwa kekayaan budaya dengan unsur kain tradisional asli Sumatra Selatan, sudah selayaknya menjadi jati diri masyarakat di tengah arus modernisasi, dan menjadi kebanggaan bagi siapapun yang mau mengenakannya, baik dalam aktifitas sehari-hari bahkan dalam upacara adat dan tradisi.

Jadi, tidak salah jika Wakil Gubernur Sumsel mewajibkan satu hari di dalam aktifitas kerja, para pegawai dinas maupun swasta dihimbau untuk dapat melestarikan budaya dengan mengenakan gaun atau pakaian tradisional yang ringkas dan disesuaikan dengan kemajuan jaman. (ekobepe)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.