Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Peduli Korban Kebakaran, Aliansi Mahasiswa Muba Lakukan Aksi Galangan Dana

Jumat, 10 Agustus 2018 | 1:56 pm
Reporter: M Ericho
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 224

Foto bersama Aliansi Mahasiswa Muba saat melakukan penggalangan dana di simpang Petro. Jumat (10/08/2018)

Suasana saat menerima bantuan dari SMA Rahmaniyah Sekayu yang dilakukan oleh OSIS dan diserahkan langsung kepada anggota penggalangan dana. Jumat (10/08/2018)

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Mengingat kebakaran yang terjadi di dua Desa baru – baru ini yakni Desa Sukalali Kecamatan Sungai Keruh dan Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Aliansi Mahasiswa Muba lakukan aksi penggalangan dana.

Aksi tersebut di lakukan di berbagai titik yakni, dijalan Kapten Rivai Kel. Balai Agung ( Pasar Talang Jawa), di beberapa Masjid Sekayu selepas Shalat Jum’at, Sekolah SMA N 1 Sekayu, SMA N 4,SMK N 1, Man 1, Rahmaniyah Sekayu, dan SMA N 2 Kec Lais yang turut di lakukan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari masing – masing sekolah dalam upaya tersenggaranya penggalangan dana tersebut. Jumat (10/8/2018)

Penggalangan dana yang dilakukan bertujuan agar dapat membantu mengurangi beban korban kebakaran dengan target sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).

Melalui pesan Whatsappnya kepada media lintasperistiwa.com, Ketua Aliansi Mahasiswa Muba Fredi Guntara menuturkan bahwa Aliansi Mahasiswa Muba turut prihatin dan berduka atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga di Sukalali dan Lumpatan.

Ia juga mengungkapkan rasa prihatinnya kepada saudara di Lombok yang terkena musibah gempa. Dikatakannya bahwa Aliansi Mahasiswa Muba juga berkeinginan Membantu Lombok dengan penggalangan dana tersebut namun saat ini di fokuskan untuk korban kebakaran terlebih dahulu.

“Dengan bertindak segera,kami melakukan konsolidasi di seluruh kampus yang ada di sekayu untuk melalukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Sukalali Kec. Sungai Keruh, dan Lumpatan Kec. Sekayu. Kami juga terpikir untuk membantu saudara – saudari yang ada di Lombok, tapi di karenakan sudah ada beberapa Aliansi dan Organisasi pemuda lainnya yang telah melalukan penggalangan dana untuk Lombok jadi kami sebagai Aliansi Mahasiswa mengutamakan untuk fokus ke daerah kami terlebih dahulu ” ujar Fredi

Lanjutnya, ” Aksi ini akan kami lakukan yang insha allah berlangsung hingga minggu depan, bagi masyarakat yang peduli terhadap korban kebakaran, berkemungkinan pada besok pagi kami melakukan aksi tersebut di Pasar Babat Toman Kec. Babat Toman, untuk sore ini kami melakukan penggalangan dana di Gelanggang Remaja (Tugu Bundaran Sekayu) , dan kami jadwalkan untuk petang besok di Sekayu WaterPront (Taman Kirab Sekayu) “. Tutup Ketua Muda Aliansi. (M. Ericho)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.