Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pegawai Lapas II B Sekayu Gotong Royong Bersihkan Makam Pahlawan

Jumat, 20 April 2018 | 9:11 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 247

Usai melakukan pembersihan di Taman Makam Pahlawan, Kalapas foto bersama dengan petugas. Jumat (20/04/2018)

Suasana petugas Lapas membersihkan Taman Makam Pahlawan. Jumat (20/04/2018)

Suasana petugas Lapas membersihkan Taman Makam Pahlawan. Jumat (20/04/2018)

Muba LintasPe-

Pemandangan berbeda terjadi di Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pagi ini, terlihat para petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu memegang sapu dan serokan dengan kuncuran keringat membasahinya, tengah melakukan kerja bakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan yang ke – 54. Jumat (20/04/2018).

Kerja bakti ini di pimpin langsung oleh Kepala Lapas II B Herman Sawiran, Bc. Ip, SH. MH. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa kerja bakti sosial dengan gotong royong membersihkan makam pahlawan ini dilakukan serentak seluruh lapas dan rutan di Indonesia.

Menurutnya, di hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 tahun ini adalah momentum yang sangat berharga untuk belajar arti dari pahlawan. “Kegiatan ini dilakukan agar dapat mengingat jasa – jasa para pahlawan yang sudah gugur yang telah mendahului kita dalam memperjuangkan negara, selain itu sebagai bentuk keperdulian kita terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, juga untuk menghormati para pahlawan sehingga timbul rasa nasionalisme”, ujarnya.

Lebih lanjut, Kalapas juga mengharapkan agar seluruh petugas selalu menjaga kebersamaan dan dapat menjadi abdi negara yang selalu profesional, akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif. (WindaC)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.