Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pelaku Curat Hasil Panen Sawit PT SCK Terungkap

Jumat, 17 Mei 2019 | 1:56 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 342

Mardi Sanjaya di amankan di Mapolsek Lalan. Kamis (16/05/2019)

Mardi Sanjaya di amankan di Mapolsek Lalan. Kamis (16/05/2019)
 
MUBA LINTASPE – 
 
Kasus pencurian dengan pemberatan dan penggelapan yang merugikan perkebunan Sawit milik PT. SCK yang terjadi di Jalan poros PT BKI Desa karang Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Muba akhirnya terungkap.
 
Tersangka Mardi Sanjaya (28) warga desa karang agung yang merupakan sopir di PT SCK, tak bisa berbuat apa apa saat diamankan di Mapolsek Lalan Polres Muba. Kamis (16/05/19) 
 
Diceritakan Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE, MM melalui Kapolsek Lalan IPTU Binton Simbolon SH bahwa Jumat (10/05) pagi, tersangka mendapat giliran untuk mengirimkan hasil panen ke timbangan pabrik PT. BKI sebanyak 2 (dua) kali, namun yang terjadi hanya satu kali, sehingga satu truk lagi buah nya sudah tersangka jual.
 
”Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan, kita akan kenakan Pasal 363  ayat 1  ke-4 KUHPidana jo pasal 55 kuhpidana dan atau pasal 372 kuhpidana, pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp. 7.100.000, -“, terang Kapolsek. 
 
Dari pengakuan tersangka, satu mobil ia masukan kedalam pabrik setelah itu timbang kotor, lalu trip buah yang kedua tersangka jual ke orang lain seharga Rp. 2.500.000,-. 
 
Setelah itu tersangka masuk kedalam PT. BKI untuk timbang kotor lagi, untuk meluluskan dan mendapatkan kartu lagi tersangka pun bekerjasama dengan operator timbangan berinisial P (DPO) yang diberikan uang sebanyak Rp.1.000.000,-. 
 
Pihak PT SCK yang mendapatkan informasi dari PT BKI bahwa telah terjadi timbang kotor satu unit dum truk no pol KH 8937 FQ dalam waktu tiga menit melakukan dua kali timbang dan keluar kartu timbangnya. Hal tersebut langsung dilakukan pengecekan audit intern. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.