Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pembunuhan Berencana, Polres Muba Gelar Rekontruksi

Jumat, 27 Desember 2019 | 9:26 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 968

Suasana rekontruksi pembunuhan berencana di Mapolres Muba. Jumat (27/12/2019)

Suasana rekontruksi pembunuhan berencana di Mapolres Muba. Jumat (27/12/2019)

MUBA LINTASPE-

Polres Muba menggelar rekontruksi pembunuhan berencana yang terjadi dijalan lintas Palembang – Jambi tepat ny di desa Simpang Bayat Kecamatan Bayung Lencir, 15 Februari 2013 silam, sekira pukul 19.30 wib.
 
Dalam rekontruksi ini, dua dari lima tersangka memerankan 16 adegan dengan melibatkan 5 orang saksi. Reka ulang pembunuhan tersebut dimulai pukul 10.00 wib di Mapolres Muba.
 
Reka ulang pembunuhan ini di awali dengan pengancaman korban Amir Bin Asir terhadap orangtua tersangka Effendi Alias effen Bin Shaimi bahwa korban ingin nujah orangtua tersangka.
 
Effendi yang mendapat kabar pengancaman tersebut dari adiknya Fajjarudin alias Nangdin atau Udin tak terima, sehingga mereka berniat untuk melakukan pembunuhan berencana.
 
NangDin bersama dengan Aan alias Nang Atai berangkat dari desa Bedengseng menuju ke Bayung Lencir menggunakan Mobil Truk Toyota Dyna Merah.
 
Sedangkan Effendi bersama dengan Andi dan Bagus (DPO) mengendarai Toyota Fortuner warna hitam berangkat menyusul NangDin.
 
Selanjutnya, Nangdin menabrak motor Ninja Kawasaki dari belakang yang sedang di kendarai korban Alan Rahman dan Amir Bin Asir sampai terjatuh ke kiri jalan.
 
Nangdin dan Aan turun dari mobil truk lalu masing – masing menusuk dada Amir. Selanjutnya, Nangatai memutar balik mobil truk menuju ke Palembang.
 
Effendi pun tiba di TKP, dan turun dari mobil memegang pisau langsung menusuk dari belakang punggung. Sedangkan Bagus mengambil linggis yang ada dibelakang mobil Fortune, langsung memukul dibagian punggung dan kaki korban.
 
Dan Andi memegang parang membacok korban secara berkali kali sehingga korban terjatuh dan tidak bergerak lagi. Sedangkan Alan Rahman Bin Amir dibawa ke Rumah Sakit Bayung Lencir.
 
Selanjutnya, keempat korban masuk ke mobil Fortune meninggalkan TKP. Tersangka Effendi membuang senjata setelah menusuk korban. 
 
Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.Ik mengatakan bahwa para pelaku secara bersama sama dengan sengaja menghilang kan nyawa orang lain, yang terlebih dahulu di rencanakan. 
 
“Tersangka disangkakan pasal 340 Jo pasal 338 Jo 170 ayat (2) ke -3 Jo 351 ayat (3) KUHP. Sedangkan DPO akan segera kita ungkap juga”, ungkap Kapolres. 
 
 
 
 
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.