Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pemkab Aceh Timur Melalui Dinsos Telah Berusaha Membantu Ernawati, Namun Allah Berkehendak Lain

Kamis, 5 September 2019 | 6:39 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 185
Jenazah Ernawati, tiba di rumah duka di gampong Seneubok Pidie Kec. Peureulak, Kamis,

Jenazah Ernawati, tiba di rumah duka di gampong Seneubok Pidie Kec. Peureulak, Kamis, (05/09/2019)

Jenazah Ernawati, tiba di rumah duka di gampong Seneubok Pidie Kec. Peureulak, Kamis,
Jenazah Ernawati, tiba di rumah duka di gampong Seneubok Pidie Kec. Peureulak, Kamis, (05/09/2019)

 

Aceh Timur LintasPe-

Penanganan dan bantuan terhadap warga miskin kurang mampu baik itu yang butuh perobatan secara intensif yang dilakukan Pemerintah Aceh Timur melalui Dinas Sosial sudah cukup maksimal dilaksanakan, termasuk bagi warga masyarakat berstatus gepeng, dalam penangananya tidak ada perbedaanya, sebab masalah sosial ditengah tengah masyarakat sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk dapat memberikan bantuan dan dukungan kepada setiap yang membutuhkan.

Ernawati, (40) Gepeng,  warga Gampong Seneubok Pidie Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur yang mendapat perhatian dalam penanganan rehabilitas social dikarenakan sakit penyumbatan di bagian perut, oleh pihak Dinsos Aceh Timur dirujuk ke rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh pada Jumat, 23 Agustus 2019 Lalu, setelah menjalani operasi dengan berjalan baik dan masuk tahab penyembuhan, berselang beberapa hari dikembalikan ke Aceh Timur dalam pengawalan pihak Dinsos Aceh Timur. Dalam perjalanannya pada proses berobat jalan untuk penyembuhan dan di tempatkan dirumah sakit Zubir Mahmud Idi Kabupaten Aceh Timur, usaha yang telah kami lakukan terhadap Ernawati sudah cukup maksimal dilakukan, namun tuhan berkendak lain.

Pada Kamis, 05 September 2019 tepatnya pukul, 07.00 WIB dini hari, Ernawati meninggal dunia Dunia di rumah sakit Zubir Mahmud Aceh Timur, selanjutnya pihak kami dinsos Aceh Timur membawa Jenajah Almarhum ke alamat tempat keluarganya di gampong seneubok Pidie Kecamatan Peureulak, Hal ini disampaikan pihak Dinsos Aceh Timur oleh Kabid Rahabsos, Iskandar, S, Kom, pada media lintas Pe.

Kepala Dinas sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi, di ruang kerjanya, mengatakan, kami sudah berusaha dengan maksimal untuk membantu Ernawati secara tulus dengan rasa kemanusian sesuai dengan tupoksi tugas dinsos, namun Yang Maha Kuasa berkehendak lain, itu sudah diluar kemampuan kita, dan atas kerja sama semua pihak lintas sector yang ada kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya terhadap segala bentuk program kerja kemanusian yang telah kami laksanakan di tengah tengah masyarakat.“ Kata Elfiandi.

Turut hadir dalam mengantar jenazah almarhum Ernawati, Staf Dinsos Aceh Timur, Iskandar, S. Kom, (Kabid), Ibu Wadi  (Kasi) , Camat Peureulak, Nasri, SE, MSM, kepala Desa Seunebok Pidie, Zulkifli dan beberapa tokoh masyarakat. ( Muhammad Thaib )

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.