Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pemkab Mantapkan Persiapan HUT Muba ke-63 dan Muba Expo

Selasa, 3 September 2019 | 5:53 pm
Reporter: Red.
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 75
Rapat Finalisasi Dalam Rangka Perayaan HUT Muba ke-63 Muba Expo tahun 2019, di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Muba,

Rapat Finalisasi Dalam Rangka Perayaan HUT Muba ke-63 Muba Expo tahun 2019, di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Muba, Selasa (3/9/2019)

Rapat Finalisasi Dalam Rangka Perayaan HUT Muba ke-63 Muba Expo tahun 2019, di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekda Muba,
Rapat Finalisasi Dalam Rangka Perayaan HUT Muba ke-63 Muba Expo tahun 2019, di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekda Muba, Selasa (3/9/2019)

 

Sekayu LintasPe –

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) menggelar Rapat Finalisasi Dalam Rangka Perayaan HUT Muba ke-63 dan Muba Expo tahun 2019, di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Muba, Selasa (3/9/2019).

Rapat dipimpin Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM, dan dihadiri Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi, dari Kodim 0401 Muba, dari Polres Muba, Para Asisten, Para Kepala Perangkat Daerah Muba, dan Camat Sekayu.

Menurut paparan Kepala Bagian Tapem Setda Muba Hendra Tris Tomy, perayaan HUT Muba ke-63 yang diperingati pada tanggal 28 September 2019 akan dipusatkan di Lapangan Terminal Randik Sekayu.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan September 2019 yakni, tanggal 10 September, Drama Hari Anak Nasional di Stable Berkuda Sekayu, 13 September Lomba Bidar, 18 September Lomba Gaple di Kantor Camat Sekayu, kemudian 19 September Perlombaan Lagu Perjuangan yang diikuti SD, SMP, SMA dan umum.

Selanjutnya tanggal 20 September 2019 Event Muba Adventure Trail, 21-22 September Kejuaraan Nasional Motoprix, tanggal 25 September Perlombaan Permainan Tradisional, dan pada tanggal 28 September 2019 diagendakan Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Muba ke-63, dan Pembukaan Muba Expo, serta yang terakhir pada 30 September ada Karnaval Kendaraan Hias.

“Jadwal masih tentatif akan kita koordinasikan lagi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk mendapatkan jadwal yang disepakati,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Plt Kadispopar Muba M Fariz SSTP MM juga menambahkan kegiatan yang akan dilaksanakan, dalam rangka HUT Muba, diantaranya tanggal 27 September pelaksanaan Lomba Senam di Stable Berkuda Sekayu, dan Festival Bekarang di Danau Siarak Kecamatan Batang Hari Leko yang dijadwalkan pada 29 September 2019.

“Untuk Lomba Permainan tradisional di Water Front Sekayu kita gabungkan dengan puncak Festival Bongen,” paparnya.

Plt Kepala Disdagprin Muba Azizah mengatakan Muba Expo direncanakan berlangsung pada tanggal 28 September – 04 Oktober 2019 dengan pembukaannya pada tanggal 28 September 2019 malam, di Lapangan Terminal Randik Sekayu.

“Secara umum persiapannya sudah maksimal, dan kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza menuturkan pada Agenda Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Muba ke-63 nanti Jajaran Pemerintah Kabupaten Muba akan mengenakan baju dengan kain khas dari Bumi Serasan Sekate yakni Gambo Muba.

“Pada hari itu juga kita akan launching motif baru Gambo Muba agar pemakai tidak mudah bosan,” tuturnya.

Menanggapi paparan dari leading sektor pelaksanaan HUT Muba dan Muba Expo Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba mengucapkan terima kasih dan berharap pelaksaan agenda besar Kabupaten Muba dapat berjalan lancar.

“Kami juga mengapresiasi perihal Gambo Muba sebagai ajang promosi daerah, karena HUT Muba ini kita mengundang Bupati dan Walikota di dalam dan luar Provinsi Sumsel,” pungkasnya.(Red.) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.