Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pemkab Muba Prioritaskan Pembangunan Berbasis Agama

Rabu, 13 November 2019 | 10:31 pm
Reporter: Red.
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 164
Wabup Beni Hernedi hadiri acara pengajian Akbar memeperingati maulid Nabi SAW tahun 1441 H/2019, 

Wabup Beni Hernedi hadiri acara pengajian Akbar memeperingati maulid Nabi SAW tahun 1441 H/2019, Rabu (13/12/2019)

Wabup Beni Hernedi hadiri acara pengajian Akbar memeperingati maulid Nabi SAW tahun 1441 H/2019, 
Wabup Beni Hernedi hadiri acara pengajian Akbar memeperingati maulid Nabi SAW tahun 1441 H/2019, Rabu (13/12/2019)

 

PLAKAT TINGGI LintasPe –

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menghadiri acara Pengajian Akbar dalam rangka Memperingati Maulid Nabi SAW tahun 1441 H/2019, Pelantikan NWC Nahdatul Ulama, dan Peresmian Pondok Pesantren Al-Amin Desa Sidorahayu Kecamatan Plakat Tinggi, di Halaman Ponpes Al-Amin, Rabu (13/12/2019).

Dalam sambutannya Beni mengatakan bahwa Pemerintahan Kabupaten Muba sangat fokus memperhatikan pembangunan berbasis agama sebagai prioritas utama disamping pembangunan infrastruktur.

“Kegiatan keagamaan akan terus kami dukung diantaranya Peringatan Maulid Nabi ini,” ujarnya.

Beni menuturkan pada pertengahan Oktober 2019 lalu telah disahkannya secara resmi Undang-undang nomor 18 tahun 2019 tentang Pondok Pesantren, yang memberikan kepastian kepada pesantren selaku lembaga pendidikan Agama Islam.

“Saat ini ada 56 Pondok Pesantren dalam Kabupaten Muba, dan Alhamdulillah kita telah menggelontorkan dana sebesar 5 Miliar dalam mendorong penyelenggaraan pendidikan Agama Islam oleh Pesantren,” tutur Beni.

Terkait pelantikan NWC NU Kecamatan Plakat Tinggi, Wabup mengucapkan selamat kepada pengurus NU Plakat Tinggi yang dilantik. Ia berharap NU akan berperan terus dalam membangun Muba serta Bangsa dan Negara Indonesia.

“Dalam konteks ini kami mengucapkan terimakasih juga, Alhamdulillah selama ini kerukunan umat beragama di Bumi Serasan Sekate terjaga, dan dirawat oleh Nahdatul Ulama,” pungkas Wabup Muba.

Camat Plakat Tinggi Alfan Husin SKM melaporkan pembangunan Pondok Pesantren Al-Amin merupakan dari swadaya masyarakat, serta kerjasama Yayasan dan Pondok Pesantren.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya.

Alfan juga melaporkan bahwa pembangunan di Kecamatan Plakat Tinggi sudah berjalan dan hanya tinggal beberapa kegiatan yang belum terlaksana.

“Pada kesempatan ini juga kami memohon bantuan Pemkab Muba agar jalan masuk ke Pondok Pesantren Al-Amin diperbaiki,” tandasnya.

Turut hadir Ketua Komisi II dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Muba M Yamin, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Mursalin, Kepala Badan Kesbangpol Muba H M Soleh Naim, Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Teguh Hidayat SH, Koramil Plakat Tinggi, KH Imam Ghazali dari Pondok Pesantren Jember Jawa Timur, Kyai Abdul Wahid dari Ponpes Pekan Baru, Ketua Pengurus Cabang NU Muba H M Jazuli, dan Ketua NWC Plakat Tinggi H Bambang Karyanto.(Red.) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.