Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pemkab PALI Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Program Dinas Koperasi Dan UKM

Rabu, 31 Juli 2019 | 7:28 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: redaksi
Dibaca: 229
Photo Hery Saputra, SE. SIP. M.Si saat di sambangi di ruang kerjanya dan menjelaskan program Pembinaan Pelaku UKM untuk mendukung Program Bupati Kab. PALI menuju PALI Cemerlang.

Photo Hery Saputra, SE. SIP. M.Si saat di sambangi di ruang kerjanya dan menjelaskan program Pembinaan Pelaku UKM untuk mendukung Program Bupati Kab. PALI menuju PALI Cemerlang. Rabu, (31/07/2019)

Photo Hery Saputra, SE. SIP. M.Si saat di sambangi di ruang kerjanya dan menjelaskan program Pembinaan Pelaku UKM untuk mendukung Program Bupati Kab. PALI menuju PALI Cemerlang.
Photo Hery Saputra, SE. SIP. M.Si saat di sambangi di ruang kerjanya dan menjelaskan program Pembinaan Pelaku UKM untuk mendukung Program Bupati Kab. PALI menuju PALI Cemerlang. Selasa, (31/07/2019)

Pali Sumsel LintasPe –

Pemerintah Kabupaten (Kab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus berupaya untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten di Bumi Serepat Serasan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) dengan terus membina pelaku usaha kecil dan menengah dengan cara pembinaan dan memfasilitasi pelatihan pelaku usaha guna menambah wawasan dan ilmu untuk meningkatkan hasil usahanya dan mengedepankan hasil olahan makanan asli Kab. PALI.

Salah satunya para pelaku usaha pengolahan buah nanas yang banyak di tanam masyarakat Kab. PALI di olah menjadi saus nanas, sambal nanas, dodol nanas, permen nanas dan stik nanas yang di harapkan kedepannya menjadi buah tangan asli Kab. PALI.

“Kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk mengali potensi yang ada di Kab. PALI melalui program UKM, untuk mendukung program PALI Cemerlang yang di gagas Bupati Kab. PALI, salah satunya baru – baru ini kami memberikan pelatihan kepada pelaku UKM makanan olahan nanas dengan memfasilitasi pelaku usaha ke Purbalingga Jawa Tengah dimana disana banyak produk olahan nanas”, terang Hery Saputra, SE. SIP. M.Si selaku Kadin Koperasi dan UKM Kab. PALI.

Untuk kedepan Dinas Koperasi dan UKM akan terus membina pelaku UKM yang ada di Kab. PALI guna berkembang untuk meningkatan ekonomi keluarga bahkan masyarakat sekitar.

“Program yang ada di Dinas Koperasi dan UKM merupakan pengembangan program kesejahteraan untuk masyarakat PALI dari program Bupati selaku kepala Daerah untuk mensejahterakan dan meningkatkan ekonomi warga PALI karena bentuk kepedulian Bupati Ir. Heri Amalindo. MM selaku Kepala Daerah terhadap pelaku UKM”, ujar Kadin Koperasi dan UKM, saat di sambangi di ruang kerjanya.  Selasa, (31/07/2019).

Kedepannya akan ada rencana program dari Dinas Koperasi dan UKM akan membantu dan membina para pelaku UKM yang mengunakan gerobak yang ada di pinggir jalan ataupun yang berjualan keliling akan di berikan gerobak yang bentuk dan warnanya seragam untuk keserasian dan keindahan kota PALI bentuk kepedulian Pemkab. PALI terhadap pedagang pinggir jalan.

“Untuk kedepan ada wacana dari Pemkab. PALI melalui Dinas Koperasi dan UKM, untuk membantu pelaku UKM yang berjualan di pinggir jalan maupun yang keliling mengunakan gerobak dorong akan kita bina dan di bantu dengan memberikan gerobak dengan warna yang sama, agar pelaku usaha kecil ini berkembang dan menambah keindahan Kota PALI karena itu membutuhkan dana yang besar, mungkin secara bertahap memberikan bantuan itu dan harapan keseragaman terwujud dan keindahan kota tercapai”, tambahnya dengan penuh semangat.

Selain memberikan bantuan gerobak kepada usaha kecil, Pemkab. PALI melalui dinas ini pun akan membantu dan memfasilitasi pelaku usaha ikan Segerulung yang merupakan asli makanan dan akan di jadikan ikon Kab. PALI.

“Kedepan juga untuk pelaku usaha ikan sagaruyong yang merupakan makanan dengan bahan pokok ikan merupakan makanan asli Kab. PALI akan kita bina untuk meningkatkan ekonomi dan akan kita jadikan makanan ikon Kab. PALI dan seluruh pelaku usaha yang kita bina produk mereka akan kita perkenalkan ke luar daerah untuk mengenalkan Kabupaten PALI tercinta kita ini”, ujar Hery Saputra, SE. SIP. M.Si.

Pemkab PALI melalui Dinas Koperasi dan UKM Kab. PALI berharap untuk pelaku usaha binaan terus berkembang dan maju pesat, guna dan menonjolkan potensi yang ada di Kab. PALI dan mengenalkan produk asli PALI.

“Pelaku usaha yang telah di bina dan telah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. PALI melalui saya karena mereka di berikan kesempatan di bina dan di fasilitasi menimbah ilmu untuk menambah pengetahuannya di harapkan mampu mendongkrak penghasilan untuk kesejahteraannya bahkan masyarakat sekitar dengan usahanya, bahkan bisa lebih besar dan sukses lagi usahanya dan terus berupaya berinovasi dan membawa dan mengenalkan Kab. PALI melalui produk olahannya, karena ini instruksi langsung Bupati untuk meningkatkan ekonomi masyarakat PALI dan dinas hanya membuat program dan menjalankan instruksi kepala daerah” tutup Kadin Koperasi dan UKM Kab. PALI.(Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.