Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pengurus Depicab Soksi Kab. Muba Masa Bhakti 2017-2022 Dikukuhkan

Selasa, 24 April 2018 | 10:34 pm
Reporter: Yelli Hakiki
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 170
Pengukuhan Depicab Soksi Kab. Muba Masa Bhakti 2017-2022 oleh Ketua Depidar VI SOKSI Prov. Sumsel, dimandatkan pada Sekretaris Depidar VI Soksi Drs. Supirman Dahlan di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa (24/4/2018).

Asisten I Setda Muba, H Rusli SP., MM dan Drs. Tamrin, M.Si selaku Ketua Depicab Soksi Kab. Muba saat menyerahkan sejumlah Bingkisan menarik dan doorprize. Selasa (24/4/2018).

 

SEKAYU Muba LintasPe –

Lebih kurang 34 pengurus Dewan Pimpinan Cabang(Depicab) Soksi Kab. Muba Masa Bhakti 2017-2022 resmi dikukuhkan oleh Ketua Depidar VI SOKSI Provinsi Sumatera Selatan yang dimandatkan pada Sekretaris Depidar VI Soksi Drs. Supirman Dahlan di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa (24/4/2018).

Tampak ditengah acara itu, dihadiri Asisten I Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sejumlah FKPD terkait seperti Mapolres Musi Banyuasin, Kesbangpol Linmas, Ketua DPC Ormas MKGR Muba, IIPG, HWK, Fosmaba, IMMUBA, dan sejumlah hadirin lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten I Setda Muba, H Rusli SP., MM yang mewakili Bupati Muba mengatakan, dengan dikukuhkannya kepengurusan yang baru, merupakan moment mengembalikan kita semua untuk meningkatkan kerjasama dalam membangun Muba. “Soksi harus memberikan kontribusi dalam memajukan pembangunan dan harus tunjukkan soksi mampu berkiprah di Muba,” jelas dia.

Lebih lanjut dikatakan Rusli, Salah satu kerjasama yang dapat dijalani yakni membantu peningkatan partisipasi pemilih, terutama dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur dengan melakukan berbagai sosialisasi untuk mengajak masyarakat menyaluran haknya nanti.

Sebab, angka partisipasi pada Pilkada Muba lalu dinilai cukup rendah yakni hanya mencapai 59%. “Untuk itu kita mengimbau dan mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif agar memastikan mengikuti pelaksanaan Pilkada,” tandas dia.

Menjawab hal tersebut, Drs. Tamrin, M.Si selaku Ketua Depicab Soksi Kab. Muba dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kehadiran Soksi di Kabupaten Muba akan menjadi agenda keberlangsungan pembangunan masyarakat bersama Pemerintah Muba.

“Kita bertekad Soksi menjadi wadah baru organisasi masyarakat yang bersifat pemberdayaan, kita tau Soksi adalah salahsatu organisasi Kino yakni organisasi pendiri yang melahirkan Partai Golkar, maka bukan tidak mungkin Soksi pula melahirkan kader-kader muda dan berdikari,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Muba Firman Rahab, BE., S.H diwakili Sekretaris DDP II Partai Golkar Muba, Rusli Mahdi menyampaikan kehadiran Soksi di Kabupaten semakin memperkokoh dan memperlengkap Organisasi Kino Golkar di Kabupaten Muba. “Kita berharap Soksi semakin terdepan dan dapat mengembangkan ekspansinya ke seluruh kecamatan hingga ke sejumlah Desa di Bumi Serasan Sekate ini,” tuturnya.

Diakhir acara, Ketua Panitia Pelaksana Heriyanto, S.H menyerahkan sejumlah Bingkisan menarik dan doorprize yang semakin menyemarakkan kegiatan tersebut. “Alhamdulillah acara kita berlangsung dengan khidmat, Bingkisan dan Doorprize ini sebagai bentuk rasa sukacita kami kepada semua pihak,” tutupnya.(Yelli Hakiki)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.