Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bandar Narkoba Jadi Perhatian Khusus Kapolres Muba

Selasa, 3 April 2018 | 4:00 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 462

Suasana Konferensi Pers Ungkap Kasus di Mapolres Muba. Selasa (03/04/2018)

Suasana Konferensi Pers Ungkap Kasus di Mapolres Muba. Selasa (03/04/2018)

 

Muba LintasPe – 

Dalam satu pekan terakhir, Kepolisian Resort (Polres Muba) berhasil mengungkapkan 14 kasus yang terdiri dari 10 kasus perkara tindak pidana konvensional dengan tersangka sebanyak 10 orang, dan 4 perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika dengan tersangka sebanyak 4 orang dan barang bukti jenis sabu sebanyak 1,12 gram berikut satu pirek kaca seperangkat alat hisap (bong). Demikian yang disampaikan oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM dalam konferensi pers di Mapolres Muba. Selasa (03/04/2018).
 
“Tindak pidana yang masih mendominasi adalah kasus Curat ada 4, Curanmor ada 3 dan penyalagunaan narkoba ada 5. Sedangkan kasus lainnya yakni 1 kasus menyetubuhi anak dibawah umur dan 2 kasus penganiayaan”, ungkap Ibu Kapolres Muba yang masih berdarah jawa ini.
 
Sambungnya, mengingat kasus curat dan curanmor yang lumayan agak tinggi dalam satu pekan ini, agar masyarakat lebih berhati – hati dalam penjagaan barang kendaraannya seperti pengamanan kunci motor untuk digandakan. Begitu pula dengan curat akan di sosialisasikan kembali kepada seluruh poskamling yang ada diwilayah Muba untuk lebih aktif lagi agar kejahatan yang tidak diinginkan tidak terjadi sehingga mulai minggu ini akan dilakukan razia stasioner setiap hari tanpa terkecuali hari sabtu dan minggu. 
 
“Kepada segenap masyarakat untuk dapat lebih berhati -hati dalam setiap kesempatan, jangan sampai kita menjadi korban dari suatu aksi kejahatan apabila mempunyai kendaraan, tambahkan kunci pengaman sebagai bentuk antisipasi dari pelaku kejahatan dan mari kita semua bersama kami Polri untuk membasmi narkoba”, himbaunya.
 
Kedepan, lanjutnya. Pihaknya akan melakukan pemetaan khusus Muba. Menurutnya, disini ada pecahan dari bandar-bandar narkoba dengan upaya razia stasioner dibeberapa titik bersama Kabag Ops (Erwin S Manik).
 
“Insya allah, kami sudah tekankan kepada Kasat Narkoba (Akp. Harmianto SH, M.Si) dalam waktu dekat akan ada bandar-bandar besar kami tangkap. Dan jika ada anggota yang terlibat silahkan lapor kepada saya. Saya alergi dengan narkoba, ini akan menjadi atensi atau perhatian khusus dari saya”, tegas mantan Kapolres Prabumulih. (WindaC)
 
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.