Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Penyuluhan Deteksi Dini Gejala Stunting

Rabu, 31 Juli 2019 | 8:16 pm
Reporter: Sunandar
Posted by: redaksi
Dibaca: 344
Suasana Penyuluhan Deteksi Dini Gejala Stunting,di desa pinang Banjar, Kec. Sungai Lilin.

Suasana Penyuluhan Deteksi Dini Gejala Stunting,di desa pinang Banjar, Kec. Sungai Lilin. Rabu, (31/7/2019).

Photo bersama kades pinang Banjar Aman Mahmud beserta ibu hamil ( bumil ) dan tim dari Dinkes, PLD dan PMD.

Photo bersama kades pinang Banjar Aman Mahmud beserta ibu hamil ( bumil ) dan tim dari Dinkes, PLD dan PMD. Rabu, (31/7/2019).

 

Sungai Lilin Muba LintasPe –

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Kecamatan Sungai Lilin (Kec. Sulin) Bertempat di Kantor Tanam Teknologi Pertanian Desa Pinang Banjar melaksanakan Penyuluhan Deteksi Dini Gejala Stunting, Rabu, (31/7/2019).

Penyuluhan terhadap Deteksi Dini Gejala Stunting yang di gelar langsung oleh Pemerintah Desa Pinang Banjar Kec. Sungai Lilin Kab. Muba, di hadiri langsung oleh pihak dinas kesehatan (Dinkes) Kab. Muba, Cesa Marelinda SKM dan Khoirun Nisa, Amd.Keb tenaga ahli PMD Budiyanto, SE, MM dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Erita Novianti, SH beserta 25 (Orang) Ibu Hamil (Bumil), Kader Posyandu 10 (Orang) Orang dan Kader Pembangunan Manusia 2 (Dua) Orang.

Pelaksanaan Penyuluhan tersebut di fasilitasi oleh Pemerintah Desa Pinang Banjar Kec. Sungai Lilin, Badan Musyawarah Desa (BPD) setempat, beserta tenaga ahli dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan atau usia Nol dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

Selain pertumbuhan terhambat, stunting juga dikaitkan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal, yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang, serta prestasi sekolah yang buruk.

Sejalan dengan program pemerintah pusat terkait dengan pembangunan sumber daya manusia pemerintah desa pinang Banjar melakukan kegiatan penyuluhan stunting sebagai upaya mengenali gejala stunting.

“Saya berharap setelah di adakanaya penyuluhan Deteksi Dini Gejala Stunting yang di laksanakan pada hari ini bisa bermanfaat bagi warga desa pinang Banjar dan desa lainya, upaya ini bertujuan agar menyiapkan generasi kedepannya anak-anak warga desa pinang Banjar dalam tumbuh kembangnya secara optimal dan maksimal serta fisik yang siap untuk belajar serta mampu berinovasi dan berkompetisi”,  hal ini disampaikan kades pinang Banjar Aman Mahmud saat membuka acara penyuluhan Deteksi Dini Gejala Stunting.

Dalam penyuluhan terhadap Deteksi Dini Gejala Stunting tersebut kades pinang Banjar Aman Mahmud menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan selalu memperhatikan kesehatan anak-anak dari usia nol.(Sunandar)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.