Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Persatuan Ormas Muba Turut Partisipasi Penanganan Wabah Covid – 19.

Kamis, 23 April 2020 | 1:03 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 240
Suasana Rapid tes Covid 19 di posko POM. Kamis (24/04/2020)

Suasana Rapid tes Covid 19 di posko POM. Kamis (24/04/2020)

MUBA LINTASPE-

Masa pandemi virus corona hingga kini belum berakhir. Bahkan jumlah penderita Covid-19 itu semakin meningkat. Masyarakat pun terus dilanda kekhawatiran.

Terlebih para anggota LSM, Ormas dan wartawan yang melaksanakan tugas setiap hari nya dilapangan. Melihat hal itu, POM Covid 19 sebagai layanan informasi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) turut berpartisipasi dalam penanganan wabah Covid – 19.

Persatuan Ormas Muba (POM) Covid 19 melakukan rapid test Covid 19 di poskonya bertempat di Gambut Lumpur jalan lingkar randik sekayu, dilanjutkan pembagian masker dan handsanitizer.

Ketua Persatuan Ormas Muba POM) Kurnaidi ST dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk melakukan pencegahan wabah Covid 19 yang sedang mengancam kita semua.

“Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian POM terhadap kasus virus Corona di Indonesia”, ujar Kurnaidi.

Menurutnya, Rapid test yang dilaksanakan ini sangat penting karena pihaknya harus memiliki jiwa sehat sebelum turun kelapangan. 

“Kalau kita sehat, barulah kita turun kelapangan. Takutnya kalau kita tidak sehat, wabah Covid 19 ini bukan nya berkurang malah akan bertambah”, ucapnya disela – sela kegiatan.

Lebih lanjut, minggu depan pihaknya akan melakukan investigasi ke lapangan, seluruh informasi yang ada di lapangan akan ia tampung dan akan di sampaikan kepada pihak – pihak terkait.
 
“Mari kita bersinergi, membantu Pemerintah Kabupaten Muba untuk dapat memberantas wabah Corona ini”, ajaknya.
 
Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir. H. Yusman Sriyanto MT dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti anjuran bapak Bupati mengenai pencegahan penyakit corona ini, mengingat anggota LSM, Ormas dan Wartawan bertugas di garis terdepan untuk menyampaikan informasi.
 
“Guna mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang mematikan ini, anggota LSM, Ormas dan Wartawan harus yakin dirinya sehat. Maka kita fasilitasi Rapid test ini,” pungkasnya.
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.