Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

PKB Muba Adakan Pembekalan Caleg 2019

Senin, 14 Mei 2018 | 1:49 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 371

Usai melakukan penyematan tanda peserta di aula gedung wisma atlit sekayu. Senin (14/05/2018)

Suasana menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKB di aula gedung wisma atlit sekayu. Senin (14/05/2018)

Suasana pembekalan caleg 2019 yang dilaksanakan oleh DPC PKB Muba di aula gedung wisma atlit sekayu. Senin (14/05/2018)

Suasana pembekalan caleg 2019 yang dilaksanakan oleh DPC PKB Muba di aula gedung wisma atlit sekayu. Senin (14/05/2018)

Muba LintasPe-

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan pembekalan calon anggota legislatif 2019 di Aula Gedung Wisma Atlit Sekayu. Senin (14/05/2018).

Berdasarkan pantauan awak media LintasPe, acara dihadiri oleh Ketua DPC PKB Muba Zainul Munasichin MA, Sekjen DPC Dr. H. Rusdi Hasyir, MM, Sekjen DPP PKB Zulton, Kaban Kesbangpol Muba diwakili oleh Fahmi, Kanit Sospol Sat Intelkam Ipda Andi Pirdaus SH, Lembaga pemenangan pemilu Partai PKB Sugiono, pengurus DPC KI Nurdin Azizi, dan diikuti oleh sekitar 60 orang peserta calon anggota legislatif.

Dalam sambutan Ketua DPC PKB Muba Zainul Munasichin MA, diawali dengan mengirimkan doa surat Alfatihah kepada para korban bom yang berada di Surabaya. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan caleg ini sudah disiapkan 3 minggu yang lalu, dimana surat sudah dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Untuk pencaleg kan di Muba dari 4 dapil yang ada, alhamdulillah terisi 98 persen, namun kurang 2 nama lagi untuk dapil 4 ini. Selangkah lagi pencalonan PKB 100 persen”, ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya sudah mendapatkan kader-kader terbaik untuk maju ke Pileg Muba, beberapa berasal dari lembaga otonom, Nadatul Ulama (NU). “Harapan kami, para peserta mengikuti kegiatan ini hingga selesai, karena ada materi sangat penting untuk diserap terkait kebijakan hingga strategi pemenangan. Minimal kita punya 8 kursi di DPRD dan potensi untuk pendapatkan 2 kursi perdapil sangat terbuka luas”, tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP Sugiono MH secara resmi membuka pembekalan calon anggota Legislatif. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa PKB sebagai partai yang memperjuangkan terjaga nya rakyat yang aman sentosa, PKB harus menjadi partai terdepan mengkampanyekan bagaimana kedamaian tetap terjaga, khususnya di Kabupaten Muba.

“PKB harus mendukung gerakan istiqosah dimana mana, karena itu akan berdampak/menghalangi mereka (radikal) menyebar ke masyarakat. Jika biarkan negara kita pecah, terjadi perang saudara”, ajaknya.

Radikalisme sudah masuk ke semua lini, sambungnya. Kejadian Bom ini adalah dampak dari pembubaran suatu organisasi jadi mereka membuat suatu kelompok untuk melakukan pengeboman.

“Ini adalah tugas kita, karena partai kita adalah anak dari NU, tugas kita untuk menjaga keamanan, kedamaian masyarakat, hidup damai dan tentram”, tegasnya.

Disampaikannya bahwa hal yang perlu di perhatikan yaitu pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang bersamaan, tugas para caleg yang harus mensosialisasikannya jangan sampai salah, target DPP PKB yaitu mencapai 100 kursi di DPR RI. Begitu juga dengan strukturisasi partai PAC atau ranting partai sangat lah penting, jangan sampai di satu TPS PKB tidak ada suara, Caleg harus bergandeng membentuk ranting dan jangan sampai bentrok antar caleg.

“Ini tugas kita semua, bahwa pemilu ada 5 surat suara, target LPP PKB 100 kursi DPR RI itu mudah di capai apabila antara pusat dan daerah senada, harus satu paket dari RI, Provinsi hingga Kabupaten. Apabila ada caleg yang kabupaten memilih partai lain, tidak bisa di tolerir”, jelas Sugiono. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.