Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Polres Muba Bersama Media Tolak Berita Hoax

Selasa, 3 April 2018 | 9:43 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 285

Beberapa media sedang membacakan ikrar menolak berita hoax, isu sara dan ujaran kebencian di Cafe Majestic. Selasa (04/03/2018)

Beberapa media sedang membacakan ikrar menolak berita hoax, isu sara dan ujaran kebencian di Cafe Majestic. Selasa (03/04/2018)

 

Muba LintasPe – 

Maraknya informasi hoax (palsu) yang bermunculan di media sosial, Kepolisian Resort (Polres) Musi Banyuasin (Muba) bersama awak media yang bertugas di wilayah Muba melaksanakan deklarasi anti hoax dalam acara coffee morning di Cafe Majestic. Selasa (03/04/2018).

Deklarasi tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018, agar berlangsung aman, lancar dan tertib.

Pembacaan ikrar dilakukan secara kompak yang dipimpin oleh Ketua PWI Muba Kurnaidi ST, yang di ikuti oleh seluruh awak media. “Kami wartawan yang bertugas di Kabupaten Muba menolak berita hoax, isu sara, ujaran kebencian yang memecahkan umat beragama, mendukung aparat penegak hukum terhadap pelaku hoax, NKRI harga mati”, ujar beberapa awak media dalam pembacaan ikrar deklarasi anti hoax.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM menyampaikan kepada awak media baik itu dari media cetak, online maupun eletronik, agar menjadi pelopor untuk menolak berita hoax.

“Sebentar lagi kita menghadapi pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, kami mengimbau segenap warga masyarakat khususnya Kabupaten Muba untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan mudah terpancing oleh isu sara, ujaran kebencian dan hoax agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif baik itu sebelum ataupun sesudah pelaksanaan pemilukada nantinya”, himbaunya. (WindaC)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.