Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Polri dan Media Bagai Simbiosis Multualisme

Selasa, 3 April 2018 | 6:21 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 297

Foto bersama usai coffe morning di cafe majestic. Selasa (03/04)

Suasana coffee morning di cafe majestic. Selasa (03/04)

 
Muba LintasPe-
 
Polri dengan Media bagai simbiosis multualisme, saling membutuhkan. Dimana, Polri butuh diberitakan, sedang media butuh berita dari Polri. Demikian yang disampaikan oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM dalam sambutannya pada acara coffee morning bersama awak media yang bertugas diwilayah Muba, di Cafe Majestic. Selasa (03/04/2018)
 
Coffee morning tersebut berlangsung dengan harmonis, yang turut dihadiri oleh Waka Kompol Dody Indra SIk, Kasat Intel AKP Metri Haryadi SH, Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih SH SIK, Kabag Perencanaan Kompol Surahman, Kabag Ops Erwin S Manik, Kasat Narkoba AKP Harmianto SH, Kasat Binmas AKP Ricky Mozam, Kasat Reskrim AKP Kemas Arifin S. Ik, Kapolsek Sekayu AKP Hidayat Amin SH dan pejabat polres Muba lainnya. 
 
Coffee morning ini dilaksanakan untuk saling membaur, memperkenalkan diri dan menjalin silaturahmi antara pejabat-pejabat polres Muba dengan awak media. 
 
Dalam kesempatan itu, Kapolres Muba berharap kerjasama yang selama ini terjalin dengan awak media baik online, cetak maupun elektronik dapat terjalin lebih baik lagi. “Saya berharap sekali hubungan yang sudah terjalin dengan Kapolres yang lama, tetap berjalan seperti sedia kalanya”, ujarnya.
 
Antara media, ia juga menghimbau agar tidak ada permasalahan maupun gesekan atau berkelit tegang, mengingat media online lebih cepat terbit dibandingkan media cetak. “Sebenarnya itu tidak jadi masalah, karena tidak semua orang bisa menggunakan gadget, sehingga ia menggunakan media cetak”, himbaunya. 
 
Program – program yang menjadi atensi dari Kapolri dan Kapolda itu sama dengan program yang ia jalankan, seperti pelayanan pembuatan SKCK dan SIM juga menjadi perhatian khususnya.
 
“Masyarakat yang ingin membuat SIM dengan cara menembak, tidak saya bolehkan. Namun, kami menyiapkan latihan atau pembekalan secara gratis setiap hari sabtu sebelum membuat secara gratis. Begitu juga SKCK, bila dipungut biaya atau calo untuk sidik jari lapor kepada saya”, tegas perempuan tangguh yang penuh dedikasi melayani masyarakat.
 
Disampaikannya juga bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan stasioner setiap malam yang telah dimulai minggu ini, guna mengurangi tindak kejahatan dan menjaga Kamtibmas Kabupaten Muba.
 
“Setiap malam kami melakukan razia stasioner dibeberapa titik, mulai pukul 20.00 wib – 23. 00 wib, atau pukul 21.00 wib – 00.00 wib. Untuk itu, kepada masyarakat gunakan helm untuk keselamatan diri kita”, bebernya. (WindaC).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.