Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Potong Nasi Tumpeng Rayakan HUT Bhayangkara

Kamis, 11 Juli 2019 | 2:25 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 221

Puncak perayaan Hut bhayangkara di tandai dengam pemotongan tumpeng. Rabu (10/07)

Puncak perayaan Hut bhayangkara di tandai dengam pemotongan tumpeng. Rabu (10/07)

MUBA LINTASPE –

Puncak upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 73 yang diadakan secara serentak seluruh Indonesia, juga digelar Polres Muba yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng diiringi alunan musik Jamrud “Selamat Ulang Tahun”. Rabu (10/07/2019)

Pemotongan nasi tumpeng pertama diberikan kepada personil Polres Muba usia tertua Aipda Petrus Sumber oleh Kapolres Muba, dan nasi tumpeng kedua diberikan kepada personil Polres Muba usia termuda Bripda Dion Sitorus oleh Bupati Muba.

Berbagai rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 sudah dilalui secara bertahap, mulai dari kegiatan perlombaan internal seperti lomba bhabinkamtibmas, lomba poskamling, lomba penilaian polsek sebagai basis deteksi dini, funbike dan jalan santai, bakti sosial, panjat pinang dan lain sebagainya.

Upacara perayaan yang dipusatkan di lapangan Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batanghari Leko ini di inspekturi oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin dan Danup Ipda Nasirin S.H sebagai komandan upacara.

Dan dihadiri oleh Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, Ssos beserta jajarannya, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM beserta jajarannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Rionaldo, Kapendam II/ Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan, Lo TNI AU dan diikuti peserta upacara terdiri dari pleton Kodim, Polres, Dishub, Tagana, BPBD dan Banser Muba serta pramuka dan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, diberikan penghargaan trophy piagam dan uang pembinaan kepada pemenang lomba Bhabinkamtibmas dan Pos Kamling, Tomas, Polsek Basis Deteksi Dini, Personil yang berhasil ungkap Kasus, Program Zona Integritas Polres Muba, Program Laporan LHKPN dan prestasi kejuaraan pencak silat tingkat Provinsi Sumsel dan Laporan Medsos.

Ke depannya, Kapolres Muba berharap Polri dapat semakin melayani masyarakat dan mempraktekkan nilai-nilai HAM.

“Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat, dan menjunjung tinggi HAM,” harap Kapolres.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.