Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pra TMMD Kodim Muba, Wabup dan Kapolres Tinjau Lokasi

Selasa, 2 Juli 2019 | 8:00 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 249

Suasana peninjauan lokasi TMMD ke 105 Tahun 2019. Senin (01/07)

Suasana peninjauan lokasi TMMD ke 105 Tahun 2019. Senin (01/07)

Suasana peninjauan lokasi TMMD ke 105 Tahun 2019. Senin (01/07)

MUBA LINTASPE-

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Kodim 0401/Muba ke – 105 Tahun 2019 sebentar lagi akan dimulai. Untuk memastikan kesiapan personil dan segala sesuatunya di lapangan, Dandim 0401/Muba meninjau langsung ke lokasi di Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Muba. Senin (01/07/2019).

Lokasi Sasaran TMMD Ke – 105 yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 10 Juli 2019 ini juga ditinjau oleh Bupati Muba yang diwakili oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, guna melihat lokasi untuk upacara pembukaan dan kesiapan masyarakat dalam menerima kegiatan TMMD.

Turut serta dalam peninjauan Kadis PUPR Kab Muba Herman Mayori, Kadis Perkim, Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono, para Perwira Staf Kodim 0401/Muba, Kades Bukit Sejahtera dan Perangkat Desa.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, Ssos mengatakan bahwa kunjungan FKPD ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam TMMD, dan juga salah satu upaya untuk mengetahui permasalahan dilapangan secara nyata.

“Situasi TMMD Ke – 105 kali ini agak sedikit berbeda karena upacara pembukaan TMMD yang ditetapkan Komando Atas bersamaan dengan instruksi perayaaan HUT Bhayangkara, namun hal ini tidak kami anggap sebagai kendala bahkan kami menganggapnya sebagai peluang untuk memeriahkan kedua acara tersebut dengan menggabungnya pada satu waktu”, ujar Dandim.

Dengan kedatangan orang Nomor dua di Muba dan Kapolres Muba ini, pihaknya bisa saling bertukar pikiran demi kelancaran dan pelaksanaan kegiatan TMMD mulai dari pra TMMD, Upacara Pembukaan, pelaksanaan TMMD sampai dengan Upacara penutupan.

“Peran Pemerintah Daerah dan Kepolisian tentunya sangat membantu TNI dan masyarakat dalam kegiatan ini. Semoga sinergitas antar seluruh komponen yang ada di wilayah akan senantiasa terjaga dan memberikan manfaat yang baik bagi Masyarakat Muba”, harapnya.

Sementara itu, dihari yang sama dukungan diberikan oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE,MM yang mana dalam kesempatannya Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0401/Muba.

“Apalagi kegiatan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dari Polres juga menerjunkan Personel guna bergabung dalam Satgas dilapangan”, tutur Kapolres.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.