Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pusat Oleh – Oleh Khas Muba Akan Kembali Di Aktifkan

Jumat, 11 Oktober 2019 | 8:30 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 329

Suasana peninjauan outlet pusat oleh - oleh khas Muba. Jumat (11/10/2019)

Suasana peninjauan outlet pusat oleh – oleh khas Muba. Jumat (11/10/2019)
 

MUBA LINTASPE-

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah sepakat untuk mengaktifkan kembali pusat oleh – oleh Muba yang berlokasi di Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu.
 
Dalam hal ini, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Muba akan bermitra dengan pelaku UMKM se – Kabupaten Muba dengan brand Seluang Muba (Souvenir Oleh – oleh Produk Unggulan Muba). 
 
“Ini dilakukan dalam rangka pemberdayaan usaha mikro dan upaya mendongkrak perekonomian guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Muba”, ucap Zulkarnain SP mewakili Kepala Dinas H. Zabidi, SE. MM di ruang rapat Dinas Koperasi dan UKM Muba. Jumat (11/10/2019).
 
Mengawali program ini, pihaknya sangat berharap kepada Dinas Instansi terkait untuk berperan aktif dalam kegiatan tersebut dengan cara menempatkan Produk Usaha Mikro hasil binaan dioutlet yang telah ia sediakan, sehingga kedepan akan menjadi icon pembinaan Koperasi dan Usaha Mikro di Kabupaten Muba.
 
“Untuk itu, kami berkeinginan pelaku UMKM itu mau bergabung dan mau maju untuk mengembangkan UMKM kalian di outlet yang telah kami sediakan. Dengan menyediakan beragam oleh – oleh khas Muba seperti keripik, kerupuk kemplang, berbagai kue basah, aksesoris, souvenir, tas atau dompet, gambo khas Muba serta masih banyak lagi yang lainnya”, terang Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro.
 
Menurutnya, sangat disayangkan jika outlet itu tidak dipergunakan sebagaimana mestinya, apalagi lokasi nya yang sangat strategis. “Ya, harapannya Seluang Muba ini dapat menjadi salah satu pilihan para pengunjung dari luar Muba yang mencari berbagai macam oleh – oleh khas Muba terlengkap dengan dijamu beragam kulinernya”, harapnya.
 
Sementara itu, pelaku UMKM Sila mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan adanya pengaktifan kembali pusat oleh – oleh khas Muba. Menurutnya, outlet tersebut terlihat mubazir jika tidak di gunakan. 
 
“Ya, kami sangat setuju dengan ide bapak, karena kami pelaku UMKM ini  selain titip produk yang kami buat diwarung – warung, terkadang bingung untuk menyalurkan atau mengembangkan  usaha guna memperkenalkan produk yang kami buat”, ujar pelaku usaha produksi kue ini.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.